Berita

Tak Terkalahkan, Atlet Esports MLBB PWI Dumai Juara 1 di HPN Riau

×

Tak Terkalahkan, Atlet Esports MLBB PWI Dumai Juara 1 di HPN Riau

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Dumai
Para atlet e-sport PWI Dumai yang berhasil meraih poin penuh dalam ajang MLBB pada event HPN di Kabupaten Inhil.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Atlet E-Sports Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dumai berhasil keluar sebagai juara setelah menundukkan beberapa tim Esports PWI yang ikut dalam perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau di Tembilahan, Indragiri Hilir.

Pertandingan E-Sport MLBB dilaksanakan pada Jumat (26/5/2023) berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Pertandingan MLBB ini menggunakan sistem Drafpick mode Best Of Two (BO2) dan juga mode Liga.

Example 300x600

“Jadi semua tim yang terdaftar nanti saling berlaga. Jika menang 2-0 mendapatkan 3 Poin, Draw 1 poin dan kalah 0 poin,” ujar Panitia MLBB dari Esports Indonesia (ESI) Inhil, Ragil didampingi Zen.

Pada pertandingan pertama, Tim Dumai menundukkan tuan rumah Tim Inhil dengan skor 2 – 0.

Dilanjutkan, pertandingan kedua saat bertemu Tim Rohul unggul dengan skor 2-0. Sejumlah suporter Tim Dumai yang hadir menyaksikan terus memberikan semangat kepada tim esports MLBB Dumai yang terdiri dari Megi Alfajrin (Globalriau.com) sebagai Jungler, Donny Kesuma Putra (Tribun Pekanbaru) sebagai Midlaner, Bambang Prayetno (Metro Riau) sebagai Roamer, Ganda Jaya Siregar (Monitorriau.com) sebagai Explaner dan Dika Cahaya Putra (Monitorriau.com) sebagai Goldlaner dan juga Leader serta Kambali (Dumai Pos) sebagai Official.

BACA JUGA :  Bupati Tanggamus Terima Uang Pecahan 75 Ribu Rupiah dari BI Lampung

Pada pertandingan ketiga, saat berhadapan dengan Tim Siak permainan pertama unggul 1-0 dan karena masuknya waktu maghrib pertandingan dijeda. Tidak butuh waktu lama, saat masuk babak kedua semangat Tim Dumai yang di komandoi oleh Dika kembali unggul 1-0 sehingga tim Dumai mengoleksi poin 2-0.

Pada pertandingan pemuncak, saat bertemu Tim Kepulauan Meranti, lagi-lagi tim Dumai berhasil mengumpulkan angka tanpa balas dengan skor 2-0.

BACA JUGA :  Hari ke Tujuh, Relawan Sego Anget dan Sinar Gama Tiba di Kabupaten Nganjuk

Dari awal hingga akhir, Tim esport PWI Dumai tidak pernah terkalahkan dengan jumlah pengumpulan 12 poin dengan poin tertinggi dan berada diposisi peringkat pertama.

Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto menyampaikan apresiasi kepada Tim esports MLBB PWI Dumai yang bermain luar biasa tanpa terkalahkan saat melawan empat tim esports lainnya.

“Tim Dumai bermain luar biasa kompaknya sejak mulai latihan hingga pertandingan selesai. Selamat kepada kawa-kawan Dumai, sukses selalu dan kita akan sodorkan lima nama atlet esports PWI Dumai ini ke PWI Provinsi Riau,” ujar Rio sapaan Ketua PWI Dumai yang juga Official Tim esports PWI Dumai.

Hal senada juga disampaikan Dika Cahaya Putra selaku Kapten/Leader di Tim esports MLBB PWI Dumai. Ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI Dumai, terkhusus Tim esports MLBB Dumai yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin jalannya pertandingan.

BACA JUGA :  Pembakar Emas Ilegal Diamankan Polsek Kuantan Mudik

“Berkat kekompakan, alhamdulillah kita juara. semoga ini bisa dijadikan momentum untuk kita bangkit dan bersiap di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada tahun 2024 mendatang,” harapnya.

Tak lupa Dika juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau, PWI Inhil, ESI Inhil dan teman – teman panitia yang telah menyelenggarakan Pertandingan esports di puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau.

Hasil Pertandingan Esports MLBB HPN Riau :

Juara 1 PWI Dumai
Juara 2 PWI Siak
Juara 3 PWI Kepulauan Meranti. **

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.