Berita

15 Jalur akan Berlaga di Final Tepian Narosa Kuansing

×

15 Jalur akan Berlaga di Final Tepian Narosa Kuansing

Sebarkan artikel ini
Tepian Norasa
Jalur Todung Biso Rimbo Piako salah satu jalur unggulan Kuansing merebut juara.

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hasil perpacuan Pacu Jalur Event Nasional Tepian Narosa Telukkuantan, pada hari keempat, Sabtu 24 Agustus 2024 menyisahkan 15 Jalur andalan.

Dari 15 Jalur yang tersisa tersebut sepuluh jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, dan lima jalur dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Example 300x600

Sepuluh jalur dari Kuansing yang masih tersisa tersebut, yaitu Buaya Danau dari Desa Bandar Alai Kari Kecamatab Kuantan Tengah, Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan, Panglimo Olang Putie dari Desa Sungai Ala Kecamatan Hulu Kuantan, Pendekar Hulu Bukit Tabandang dari Desa Lubuk Ambang Kecamatan Hulu Kuantan,.

Kemudian Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang dari Desa Banjar Padang Kecamatan Kuantan Mudik, Tuah Alam Kaswira Nondry dari Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Tuan Putri Kuntum Bunga Andini Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Todung Visi Rimbo Piako dari Desa Paboun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik, Singa Ngarai dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai, Rajo Tunggal dari Desa Seberang Taluk Hilir Kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara lima jalur dari Kabupaten Inhu, yakni Jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Desa Gumanti Kecamatan Peranap, Putra Sulung Indragiri dari Desa Desa Alam Kepayang, Tiga Putri Keramat Dubalang Hitam dari Desa Tambak, Tuah Kalajengking Muda Indragiri dari Desa Danau Baru, Tauh Keramat Sialang Soko Desa Sitakoraya Kecamatan Peranap.

Jalur manakah yang akan berhasil menjadi Juara pada Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Narosa Telukkuantan 2024 ini, masih sulit diprediksi. Pasalnya pacu jalur ini sangat unik. Buktinya, jalur yang diunggulkan banyak penonton, seperti Untung Bertuah dari Inhu, yang pernah menjadi juara di pacu rayon tumbang pada hari keempat.

Begitu juga dengan Siposan Rimbo dari Desa Paruh Angit Pangean Kuansing yang beberapa tahun berturut-turut menjadi juara di Tepian Narosa juga keok pada hari keempat. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.