Kriminal

Kurun Waktu 2 Bulan, Polres Kuansing Ungkap 16 Kasus Narkoba

×

Kurun Waktu 2 Bulan, Polres Kuansing Ungkap 16 Kasus Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kuansing
Polres Kuansing press rilis kasus narkoba.

Kuantan Singingi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Keseriusan Polres Kuantan Singingi (Kuansing), untuk mempersempit gerak peredaran narkoba di wilayah hukumnya patut diapresiasi. Buktinya, dalam kurun waktu April hingga Mei 2023, berhasil mengungkap 16 kasus narkoba dengan 23 orang tersangka.

“Ada 16 kasus yang berhasil kita ungkap dengan 23 orang tersangka. Kemudian, barang bukti yang kami amankan sebanyak 57,26 gram sabu-sabu, 1039 gram ganja,” ujar Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito.

Example 300x600

Dalam press rilis yang dilaksanakan di Mapolres Kuansing, Rabu (24/5/2023) pagi, AKBP Pangucap didampingi Kasat Res Narkoba, Iptu Novris H Simanjuntak dan Kasi Humas AKP Feri Wardi. Kapolres menjelaskan para tersangka yang ditangkap masih usia produktif dengan rentang umur 18 tahun hingga 50 tahun.

BACA JUGA :  Bupati Kuansing Beri Perhatian Besar Terhadap Masyarakat dan Budaya Pacu Jalur

“Kami juga melakukan rehabilitasi terhadap enam orang pecandu narkoba, satu dari mereka merupakan perempuan. Mereka direhab di BNNK, setelah adanya asesmen hukum,” ujar AKBP Pangucap.

BACA JUGA :  Kapolres Kuansing Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers

Menurut AKBP Pangucap, banyaknya pengungkapan kasus dalam rentang waktu dua bulan terakhir hanyalah sebagian kecil dari peredaran gelap narkoba di Kuansing.

BACA JUGA :  Pekan Depan, Polres Kuansing Gelar Operasi Keselamatan 2023

“Untuk memberantasnya, peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba merupakan tindak pidana yang merusak generasi bangsa,” kata AKBP Pangucap. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.