Daerah

Bupati Kuansing Ramah Tamah dengan FDKKS se-Indonesia

×

Bupati Kuansing Ramah Tamah dengan FDKKS se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Bupati Kuansing
Ramah tamah Bupati Kuansing Suhardiman Amby dengan Forum Diskusi Keluarga Kuantan Singingi se-Indonesia, di Pandopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (25/8/2024).

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau , Dr H. Suhardiman Amby, Ak, MM menggelar ramah tamah dengan Forum Diskusi Keluarga Kuantan Singingi (FDKKS) Indonesia dengan tema “Memelihara Sungai Merawat Budaya Pacu Jalur” di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Minggu (25/8) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa Pacu Jalur ini sudah berumur satu abad lebih dan merupakan warisan budaya yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Example 300x600

“Sebagai upaya dalam merawat budaya Pacu Jalur ini, tentu kita perlu juga menjaga arena atau Sungai Batang Kuantan agar tetap bersih selalu,” katanya.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah melakukan langkah konkret berupa himbauan kepada masyarakat, agar selama perhelatan bisa tercipta Pacu Jalur minim sampah,” imbuh Suhardiman.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana, Arman L Wisnu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suhardiman yang telah memberikan ruang kepada FDKKS untuk dapat menggelar temu ramah dan diskusi tentang Lingkungan, demi menjaga tradisi Pacu Jalur di Kuansing. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.