Berita

Dinas PUPR Kobar Resmikan Penggunaan Alat Berat dan Layanan Uji Laboratorium di UPT Workshop

×

Dinas PUPR Kobar Resmikan Penggunaan Alat Berat dan Layanan Uji Laboratorium di UPT Workshop

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kobar
PjbBupati Kobar foto bersama Forkopimda dan tamu undangan usai syukuran.

Kotawaringin Barat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan syukuran dan prosesi tampung tawar untuk alat berat di UPT Workshop Peralatan Konstruksi serta UPT Laboratorium Bahan Konstruksi, berlokasi di Jalan H.M. Rafii, Rabu (02/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, yang secara simbolis melakukan tampung tawar sebagai tanda bahwa alat berat siap digunakan dalam mendukung proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menggarisbawahi pentingnya pemeliharaan alat berat yang telah dibeli dengan dana dari pajak masyarakat.

“Peralatan ini merupakan hasil dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat, sehingga perlu dijaga dan digunakan dengan optimal untuk mendukung pembangunan daerah,” ujar Budi Santosa.

Ia juga mengharapkan agar pemanfaatan alat berat ini mampu meningkatkan pendapatan daerah serta mempercepat pembangunan infrastruktur di Kotawaringin Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, M. Hasyim Mualim, menjelaskan bahwa UPT Workshop menyediakan layanan penyewaan alat berat dan uji laboratorium untuk kebutuhan konstruksi, seperti pengujian ketebalan aspal.

“Dinas PUPR saat ini memiliki 28 unit alat berat yang semuanya dalam kondisi baik dan siap disewakan untuk proyek konstruksi. Dari jumlah tersebut, 5 unit digunakan untuk operasional PUPR dan 5 unit lainnya sedang dalam proses perbaikan,” kata Hasyim.

Hasyim juga menambahkan bahwa laboratorium Dinas PUPR siap melayani pengujian dan pengetesan untuk berbagai proyek infrastruktur yang direncanakan di wilayah Kotawaringin Barat.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.