Politik

Partai Koalisi Sasha-Yasir, Ketua Demokrat Ajak Warga Selamatkan Masa Depan Taliabu

×

Partai Koalisi Sasha-Yasir, Ketua Demokrat Ajak Warga Selamatkan Masa Depan Taliabu

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Pulau Taliabu
Kampanye Sasha-Yasir di Desa Maluli Taliabu Selatan (9/10/2024).

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kampanye Partai Koalisi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sashabilla Mus dan La Ode Yasir di Desa Maluli Taliabu Selatan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu, Taufik Toib Kotten membeberkan situasi Pemerintahan di Negri Hemung Sia Sia Dufu saat sekarang perlu diselamatkan karena dianggap mengancam masa depan perubahan.

“Pemerintahan kita di Taliabu saat ini sedang tidak baik-baik saja, terlalu banyak pemerintah kita yang menggunakan gaya otoriter,” beber Taufik Toib Kotten.

Example 300x600

Mantan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulau Taliabu itu menilai, pengelolaan sistem pemerintahan dan kebijakan publik di Taliabu saat sekarang sudah tidak berjalan di rel yang benar, sehingga kekuasaan berjalan mengarah pada sebuah tirani.

Kata dia, hal itu perlu dilawan untuk bisa keluar dari cengkraman penguasa yang tidak berpihak kepada kesejahteraan rakyat. Penguasa dinilai lebih mudah mendapatkan hak-haknya, sementara ribuan rakyat menunggu ketidakpastian.

Ia juga menggambarkan beberapa pokok persoalan yang paling menonjol di masyarakat saat ini, mulai dari pengelolaan keuangan desa, pemotongan anggaran, hingga bansos yang terkesan tebang pilih.

“Di pemerintahan saat ini banyak anggarannya dipotong potong, bansos itu hampir di semua desa salah sasaran. Sementara penguasa ingin melanggengkan kekuasaan yang memimpin hari ini sering terdengar mengintimidasi warga agar tetap bersama mereka,” ucapnya saat kampanye di Desa Maluli Taliabu Selatan (9/10/2024).

Untuk keluar dari ancaman dan kebijakan publik yang tidak memihak untuk kepentingan rakyat hari ini, maka dirinya menawarkan kepada mayoritas warga Taliabu untuk berjuang bersama pasangan nomor urut satu Sashabila Mus-La Ode Yasir di Pilkada karena dinilai layak demi perubahan.

Sebab ia menilai Sasha-Yasir merupakan kolaborasi yang pas untuk menjawab tantangan pembangunan dan masa depan Taliabu yang lebih baik.

“Sashabila Mus-Ode Yasir berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dari pada hari ini. nomor urut satu ini adalah pasangan yang pas, selain bersih dan amanah, paslon nomor 1 ini merupakan kolaborasi masyarakat Utara Selatan Taliabu, pak Ode Yasir dari Selatan dan Bu Sasha dari Utara, ini yang pas” katanya disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir di kampanye tersebut.

Neminjam bahasa yang sering dibeberkan oleh Calon Bupati Sashabila Mus, Taufik menutup kampanyenya pada malam itu dengan menegaskan momentum politik saat ini bukan sekedar pesta demokrasi, melainkan harus dipandang sebagai perjuangan demokrasi.

Ia berharap agar masyarakat dapat berjuang bersama untuk menutup perubahan dan kemajuan bersama.

Masa kampanye pasangan Sashabila Mus – Ode Yasir terus membludak selama berkampanye di Kecamatan Taliabu Selatan yang dilaksanakan di empat desa kecamatan itu, diawali dari Desa Bahu, Desa Bapenu, Desa Kila dan mengunci kampanye di Taliabu selatan pada malam hari di Desa Maluli.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.