Kriminal

Residivis Dukun Cabul Asal Sumber Wringin Bondowoso Ditangkap Polisi

×

Residivis Dukun Cabul Asal Sumber Wringin Bondowoso Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Supandi alias Mbah Yusuf Alias Bindereh, pria 39 tahun warga Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Unit PPA Satreskrim Polres Bondowoso membekuk seorang dukun pelaku cabul terhadap anak berkebutuhan khusus. Tersangka bejat ini diketahui merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2015.

Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka bernama Supandi alias Mbah Yusuf Alias Bindereh, pria 39 tahun warga Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso.

Example 300x600

Abah yusuf begitu dikenalnya, terbukti telah melakukan tindakan pencabulan kepada seorang anak berkebutuhan khusus berusia 16 tahun.

Kronologisnya, bermula saat korban yang merupakan siswi SMK pada bulan juni lalu diantar oleh ibunya untuk berobat ke rumah pelaku. Guna menjalani pengobatan alternatif karena penyakit yang diderita.

Rangkaian ritualnya sangat bejat, pelaku supandi memasukkan jari dan tisu pada bagian vital korban.

Kejadian ini berlangsung dua kali pada proses pengobatan selanjutnya, bahkan ritual kedua ditambah dengan ciuman dengan alasan penyakit akan disedot.

Akibat perbuatan tersangka berdasarkan hasil visum at repertum, korban mengalami robek pada bagian selaput hymen atau selaput daranya. Menurut kasat reskrim Polres Bondowoso, AKP Joko Santoso, tersangka merupakan residivis pada tahun 2015 dengan kasus yang sama.

“Tersangka sudah pernah ditahan dengan kasus yang sama dan telah menjalani hukuman penjara,”katanya.

Polisi masih terus mendalami kasus ini, sementara akibat kelakuan bejatnya tersangka dijerat pasal 82 junto pasal 76E undang undang nomor 35 tahun 2014 junto undang undang nomor 17 tahun 2016, tentang perlindungan anak.

“Tersangka dijerat pasal perlindungan anak yang ancamannya 15 tahun kurungan penjara,”pungkasnya.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.