Daerah

Disparpora Ngawi Adakan Event Ngawiti Mlayu, Peringati Hari Jadi ke-666

×

Disparpora Ngawi Adakan Event Ngawiti Mlayu, Peringati Hari Jadi ke-666

Sebarkan artikel ini
Bupati Ngawi
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, membuka event Ngawiti Mlayu yang diadakan Oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi dengan mengibarkan bendera. (Foto : Taufan Rahsobudi/ Lensa Nusantara).

Ngawi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke-666, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi adakan acara Ngawiti Mlayu. Acara diadakan di Alun-alun Tengah Kabupaten Ngawi pada Minggu (21/7/2024) mulai pukul 05.30 WIB.

Dalam acara tersebut, dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Komandan Kodim 0805/Ngawi, yang sekaligus merupakan peserta lomba lari Ngawiti Mlayu.

Example 300x600

Peserta yang mengikuti lomba ini dibagi menjadi 2 kategori, kategori pertama lari 6,6 Km untuk kategori pelajar, dan lari 13,7 Km untuk kategori umum.

Adapun untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk kategori umum, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai daerah dengan jumlah peserta 350 orang, dan peserta kategori pelajar dikhususkan untuk pelajar di Kabupaten Ngawi dengan jumlah peserta 100 orang.

Pemenang juara 1 kategori lari 13,7 Km untuk pelari pria diraih oleh Ihwan Mulyono, juara kedua diraih oleh Ardhi, dan juara 3 diraih oleh Amran. Adapun juara 1 kategori lari 13,7 Km untuk Wanita diraih oleh Marharendrastiwi, juara 2 Siti Frisda Nuriyantik, dan juara 3 Amali Yatri Wulan. Untuk pemenang lari kategori 6,6 Km pria, juara 1 diraih oleh Farid, juara 2 diraih oleh Abi Firmansyah, dan juara 3 diraih oleh Alvia Cristiano sedangkan untuk kategori pelari wanita 6,6 Km, juara 1 diraih oleh Vivi Vera Fernando, juara 2 diraih oleh Launa Yasmin Nafisa, dan juara 3 diraih oleh Shelafia Dzikra Khansa.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, dalam sambutannya mengatakan, olahraga lari mulai digemari oleh para masyarakat Ngawi, terutama para para anak muda.

“Olahraga lari merupakan energi positif buat kita untuk regenerasi generasi penerus yang sehat secara jasmani dan rohani, serta memiliki mental yang luar biasa,” katanya dalam sambutan.

Bupati menambahkan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi dan berharap bisa menjadi kegiatan rutin yang dapat diikuti oleh para runer.

“Adapun untuk kegiatan ini, kami menggandeng beberapa paguyuban di berbagai kabupaten untuk mensukseskan event ini, kedepannya paguyuban akan kami fasilitasi untuk event seperti ini,” ucapnya saat doorstop.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwien Purwaningsih menyampaikan, kedepannya event ini dapat berjalan terus setiap tahunnya, tentunya setelah diadakan evaluasi untuk event pertama ini.

“Adapun event ini diikuti oleh peserta yang terbatas, karena baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Ngawi,” ungkapnya. (Taufan Rahsobudi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.