Otomotif

Semangat Satu Hati Komunitas Sepeda Motor Honda Samarinda Menuju Honda Bikers Day 2024

×

Semangat Satu Hati Komunitas Sepeda Motor Honda Samarinda Menuju Honda Bikers Day 2024

Sebarkan artikel ini
Community Development Officer Astra Motor Kaltim 2
Keseruan para bikers IMHS dalam kegiatan "Honda Community gas ke Honda Bikers Day 2024" yang berlangsung di TCo Coffee Samarinda pada minggu akhir pekan lalu (29/09).

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka mendukung gelaran pesta akbar para bikers Honda yakni Honda Bikers Day (HBD) 2024, Astra Motor Kaltim 2 ajak komunitas sepeda motor Honda Samarinda untuk tingkatkan semangat bersama lewat “Honda Community gas ke Honda Bikers Day 2024” pada Minggu (29/09) akhir pekan lalu.

Kegiatan yang berlangsung di TCo Coffee Samarinda ini direalisasikan lewat agenda Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) guna meningkatkan kebersamaan dan solidaritas para riders menuju HBD Regional dan HBD Nasional 2024 mendatang.

Example 300x600

Diikuti lebih dari 70 riders kota Samarinda dan sekitarnya, kegiatan ini hadir sebagai pertemuan gabungan dari berbagai komunitas sepeda motor Honda yang telah tergabung dibawah naungan Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS).

Fajrin Nur Huda selaku Community Development Officer Astra Motor Kaltim 2 mengungkapkan, selain membahas persiapan seputar Honda Bikers Day, acara ini juga sebagai ajang untuk kembali mempererat tali silahturahmi antar sesama komunitas sepeda motor Honda di Samarinda dan sekitarnya lewat beragam aktivitas menarik dan bermanfaat.

“Selain sebagai wadah untuk mendukung secara penuh kegiatan Honda Bikers Day Regional dan Nasional 2024 mendatang, aganda ini juga hadir sebagai tempat para komunitas untuk kumpul bersama guna mempererat silaturahim serta meningkatkan kebersamaan yang telah terjalin,” ungkap Fajrin.

“Dari kegiatan ini, para riders diajak untuk kembali memahami pentingnya #Cari_Aman lewat edukasi Safety Riding serta pengetahuan dasar penanganan pertama dalam kecelakaan yang dapat digunakan sebagai bekal dalam perjalanan menuju HBD Regional dan Nasional 2024 mendatang,” tutup Fajrin.

Kegiatan ini diawali dengan pelatihan Basic Life Support yang disampaikan oleh petugas kesehatan dari 112 Kota Samarinda. Para bikers diajarkan mengenai teknik pertolongan pertama dan langkah-langkah yang bisa dilakukan ketika terjadi kecelakaan.

Selain itu, para riders juga diajak untuk kembali memahami konsep #Cari_Aman saat berkendara lewat edukasi Safety Riding yang diberikan oleh Advisor Dealer Safety Riding. Selanjutnya, para riders dberikan pemahaman informasi seputar HBD 2024 serta peran dan persiapan dari para bikers anggota komunitas Honda yang ikut terlibat dalam gelaran silaturahmi akbar ini.

Ragam kegiatan ini dilakukan sebagai bekal para bikers Honda menuju lokasi diadakannya kegiatan HBD Regional yang akan berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024 mendatang dan HBD Nasional 2024 yang akan berlangsung di Magelang, Jawa Tengah pada 26 Oktober mendatang.

Sebagai penutup, para riders diajak untuk melakukan taping HCID yakni Honda Community ID sebagai identitas digital bagi anggota komunitas Honda yang dapat memudahkan para riders dalam mendapatkan poin yang bisa di tukarkan di merchandise Honda.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.