Religi

PN Kelas 1A Jember Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resmikan Masjid Al Mizan

×

PN Kelas 1A Jember Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resmikan Masjid Al Mizan

Sebarkan artikel ini
Ketua PN Kelas 1A Jember
Prasasti Peresmian Masjid Al Mizan setelah ditandatangani, Jum'at 6/10/2023. (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Jember memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan di lanjutkan peresmian penggunaan kembali Masjid Al Mizan, Jum’at (6/10/2023).

Acara maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian masjid Al Mizam dihadiri oleh Bupati Jember, Wakil Bupati, Dandim 0824 Jember, Kapolres Jember yang diwakili Wakapolres dan Kepala Kejari Jember.

Example 300x600

Ketua PN Kelas 1A Jember, I Wayan Gede Rumega, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan setiap tahun. Kemudian pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada masjid yang mengalami kerusakan mencapai 50 persen.

“Masjid Al-Mizan pojok sudah sebagian ada yang jebol dan atapnya juga bocor ketika dihitung anggaran mencapai Rp 200 juta lebih,” ungkapnya.

Kemudian ia dalam hati berdo’a agar diberikan kesempatan ingin bermanfaat dan berguna untuk turut serta berbuat baik sehingga bisa membenahi masjid yang layak.

“Saya melihat saudara kita di kantor ini rajin dan sering sholat 5 waktu di Masjid Al Mizan, bagaimana bisa untuk mewujudkan itu. Sehingga saya mendekati Bupati dan Wabup memohon bantuan, langsung mengiyakan. Oleh karena itu saya keliling meminta bantuan anggaran saya menjadi pengemis cinta, cinta masjid,” tuturnya.

Sementara itu Humas PN Kelas 1A Jember, Sinta Yustika Putri menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus peresmian penggunaan masjid Al Mizan.

“Hari ini mewujudkan Islam rahmatan lil alamin. Tujuannya sebentar lagi menghadapi pemilu 2024 sehingga agar semua menjadi rahmatan lil alamin,” terangnya.

Pihaknya melanjutkan, Pengadilan Negeri Jember mengupayakan sebaik mungkin untuk masyarakat, khususnya pembangunan masjid ini untuk mendekatkan diri terhadap Allah SWT khusus warga muslim di sekitar PN Jember.

Ditempat yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah menjadi pelopor pembangunan masjid.

“Insya Allah kita selesaikan bersama- sama untuk kekurangan yang ada di masjid Al Mizan PN Jember. Kebanggaan buat kami acara hari ini maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala PN Jember memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW. Sekaligus menghidupkan kembali Masjid sudah 6 bulan tidak berfungsi,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.