Bersama Masyarakat, Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Panen Sayur

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Papua, Lensa Nusantara: Pendiv2 – Personel Pos Km 140, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad wujudkan kepedulian kepada masyarakat disekitarnya dengan memanen hasil kebun yang diolah sendiri oleh personel Satgas, Papua. Minggu (12/1).

“Kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan masyarakat sebagai langkah Satgas Yonif Raider 509 Kostrad untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos Km 140 Letda Inf Sulasmono kepada media ini.

“Kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat disemua bidang, hal ini kami lakukan demi kemajuan desa yang berada di wilayah perbatasan,” tegasnya lagi.

BACA JUGA :  Lagi, 300 Kayu llegal Loging Berhasil Disita Polda Kalbar Dari Perairan Sungai Landak

“Kegiatan pada saat itu dipimpin langsung oleh Danpos KM 140 Letda Inf Sulasmono bersama masyarakat Kampung Km 140, yang merupakan desa binaan mereka,” jelasnya.

Sulasmono menuturkan, kehadiran personel TNI di tengah masyarakat diharapkan terjadi komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahim sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI-rakyat.

BACA JUGA :  Hari Kartini, Wakapolda Bali Tinjau Dapur Lapangan dan Bagikan 2500 Nasi Bungkus

“Tidak hanya memanen sayuran, tetapi mereka juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan”, jelasnya.

Di tempat terpisah, Martius (45) selaku Ondoafi (Tetua Kampung) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah memberikan hasil panen sayuran kepada warga sekitar, dan “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami, sehingga dapat meringakan beban kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tinjau Keamanan Perayaan Natal, Puan Maharani Ajak Masyarakat Menjaga Kedamaian dan Persaudaraan

“Kami berharap ketulusan dan keiklasan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang humanis dan harmonis antara TNI dan masyarakat,” Tandasnya.

Reporter : M. Zain
Publikasi : M.Dhofir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan