Lensa Nusantara
Nasional

Dugaan Adanya Korupsi, Ketua Srikandi LSM-KPK Laporkan Bupati Jember ke KPK

Jember – Kali ini LSM anti rasuah ini tidak tanggung tanggung untuk mengawal dugaan korupsi yang ada di Kabupaten Jember. LSM KPK (Komunitas Pemantau Korupsi) yang lahir di Kabupaten Jember dan saat ini sudah mengakar keseluruh penjuru tanah air Indonesia.

LSM KPK ini melayangkan laporan pengaduannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (22/02/2019). Hal ini karena LSM KPK melihat gonjang-ganjingnya Kabupaten Jember pada akhir akhir ini. Dugaan Korupsi pada tahun 2018 lalu masih menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat, tidak heran jika banyak aktifis selain LSM KPK juga ikut mengawal kebijakan Bupati Jember menyangkut Keuangan Negara.

Mahmuda(30), ketua Srikandi DPP LSM KPK, mengatakan via sambungan telephone, “kami menemukan data dugaan KORUPSI yang disinyalir dilakukan oleh Bupati Jember, maka dari itu saya sebagai ketua Srikandi LSM KPK mendatangi KPK (Komisi Pemberanatasan Korupsi), untuk mengantarkan hasil temuan kami langsung ke KPK. Alhamdulillah diterima dengan baik mas, dan dalam waktu dekat akan segera di telaah, di lidik, dan tidak menutup kemungkinan jika sudah memenubi unsur akan dilakakuan penyidikan, tentunya data-data yang kami ajukan sesuai hemat kami sudah lengkap untuk menjerat Faida, Bupati Jember.” Ungkapnya, yang mengaku baru keluar dari gedung KPK di Jakarta.

Disaat Ketua Srikandi LSM KPK ini ditanyakan menyangkut dugaan korupsi apa saja yang dilaporkan ke KPK, dia menjawab, “nanti publik akan tau sendiri mas, kami masih rahasiakan dugaan korupsi tentang apa saja yang kami laporkan ke KPK, yang jelas kami sebagai masyarakat Jember berkeinginan Jember bebas dan bersih dari KKN.” lanjutnya.

“Surat kami sudah diterima oleh KPK, kami yakin KPK lebih profesional dalam menjalankan tugasnya, saya berharap semuanya tuntas dan dilakukan penyelidikan tentang dugaan KORUPSI di Kabupaten Jember, tujuan saya sederhana saja kok mas, saya selaku masyarakat Jember ingin memberikan kontribusi positif untuk tanah kelahiranku.” Tambahnya.

Ketua umum LSM KPK, Subhan Adi Handoko, SH., membenarkan atas laporan pengaduan LSM KPK tentang dugaan Korupsi yang berada di Kabupaten Jember, Subhan mengatakan bahwa laporan tersebut dikawal langsung oleh ketua Srikandi LSM KPK. Harapan besar bagi kami, KPK segera mengungkap pengaduan dari kami tersebut.” Pungkasya, saat di konfirmasi via sambungan telephonenya, yang akunya juga ada di Jakarta.

Reporter : Hosairi
Editor : Arik Kurniawan
Publikasi : Yadi

Related posts

Akp Iswahyudi SH bersama Anggota Bersihkan Gundukan Tanah Yang membahayakan Pengguna Jalan

Redaksi

Danramil Tlogosari himbau warganya agar waspada terhadap bencana alam

Redaksi

Presiden Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Pada Enam Tokoh

Lensa Nusantara