PeristiwaPolri

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Pantau Langsung Lokasi Banjir Bandang Ijen

×

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Pantau Langsung Lokasi Banjir Bandang Ijen

Sebarkan artikel ini

BondowosoBanjir bandang kembali menimpa Desa Sempol Kec. Ijen, Kab. Bondowoso, Bencana itu terjadi diduga karena itensitas hujan yang terjadi di puncak gunung suket lumayan deras dan dengan waktu cukup lama sehingga menimbulkan banjir lumpur yang tidak terelakkan.

Kejadian terjadi pada Pukul 15.00 WIB, dengan sigap Tim TRC Kab. Bondowoso bersama Agen Bencana Jatim menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan assessment atau pendataan terhadap korban terdampak banjir bandang ijen. Sabtu, 14/3/2020.

Example 300x600

Banjir yang kedua ini membawa Material lumpur, batu dan pasir sehingga terdampak pada rumah warga, sekolah, dan beberapa fasilitas umum rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang kali ini, namun hingga saat ini banjir masih belum surut.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya bersama Kapolres Bondowoso, BPBD, dan pihak terkait melakukan evakuasi terhadap korban tedampak maupun yang akan berdampak, himbauan agar tidak tetap dikampung yang berdekatan dengan arus banjir, hal ini untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dikarnakan diatas puncak masih hujan.

“Kegiatan hari ini iyalah mengevakuasi penduduk yang berada dibantaran sungai agar menjauh dari arus banjir, dikarenakan diatas masih hujan demi mengantisipasi adanya banjir susulan, kemudian kami juga mempersiapkan kegiatan besok yaitu untuk membersihkan sisa banjir, namun untuk saat ini kita tetap akan terus updete data yang kami himpun dari pemerintah setempat”, Ungkap Kapolres Bondowoso.

  • Reporter : Arik Kurniawan
  • Editor : Adit M. Mansur
  • Publikasi : Yadi
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan