Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Pantau Langsung Lokasi Banjir Bandang Ijen

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Banjir bandang kembali menimpa Desa Sempol Kec. Ijen, Kab. Bondowoso, Bencana itu terjadi diduga karena itensitas hujan yang terjadi di puncak gunung suket lumayan deras dan dengan waktu cukup lama sehingga menimbulkan banjir lumpur yang tidak terelakkan.

Kejadian terjadi pada Pukul 15.00 WIB, dengan sigap Tim TRC Kab. Bondowoso bersama Agen Bencana Jatim menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan assessment atau pendataan terhadap korban terdampak banjir bandang ijen. Sabtu, 14/3/2020.

Banjir yang kedua ini membawa Material lumpur, batu dan pasir sehingga terdampak pada rumah warga, sekolah, dan beberapa fasilitas umum rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang kali ini, namun hingga saat ini banjir masih belum surut.

BACA JUGA :  Kunker Reses Komisi III DPR RI di Mapolda Jatim, Lepas 77 Mobil Vaksinasi dan Berikan 2.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya bersama Kapolres Bondowoso, BPBD, dan pihak terkait melakukan evakuasi terhadap korban tedampak maupun yang akan berdampak, himbauan agar tidak tetap dikampung yang berdekatan dengan arus banjir, hal ini untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dikarnakan diatas puncak masih hujan.

BACA JUGA :  2.180 Personil Gabungan Polres Bogor Amankan Operasi Lilin dengan Protokol Kesehatan

“Kegiatan hari ini iyalah mengevakuasi penduduk yang berada dibantaran sungai agar menjauh dari arus banjir, dikarenakan diatas masih hujan demi mengantisipasi adanya banjir susulan, kemudian kami juga mempersiapkan kegiatan besok yaitu untuk membersihkan sisa banjir, namun untuk saat ini kita tetap akan terus updete data yang kami himpun dari pemerintah setempat”, Ungkap Kapolres Bondowoso.

BACA JUGA :  Banjir Lagi di Sempol Bondowoso, Satu Pleton Pasukan Yonif Raider 514 Kostrad Dikirim ke Lokasi Terdampak
  • Reporter : Arik Kurniawan
  • Editor : Adit M. Mansur
  • Publikasi : Yadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan