Berita

Polres Bondowoso Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023

×

Polres Bondowoso Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bondowoso
Kapolres Bondowoso pimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Semeru 2023, pada Senin (10/7) pagi, di halaman Mapolres.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Bondowoso melakukan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Semeru 2023, pada Senin (10/7) pagi, di halaman Mapolres.

Apel gelar pasukan operasi yang mengusung tema, “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa” ini, dipimpin Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto,S.H, S.I.K.

Example 300x600

Apel dihadiri oleh Wakapolres Kompol Joes Indra beserta pejabat utama, dan Kapolsek jajaran, perwakilan Forkopimda serta Kadishub. Dengan peserta apel di antaranya, personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

BACA JUGA :  Juara Pertama di Final Even Voli Ball Sekecamatan Hulu Sungkai, Tim Neraka dan Tim Ibul Jaya Merebutkan Juara Partama

Sementara itu dalam amanat tertulis dibacakan pimpinan apel mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial.

“Untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” kata Kapolres.

Lanjutnya, melalui apel ini diharapkan dapat dilakukan pengecekan mendetail sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang dapat diimplementasikan secara optimal.

BACA JUGA :  Usai Pertemuan Tertutup, Ady Kriesna Minta Keputusan Kadis Haeriyah Beri Harapan

“Dengan demikian, keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas dalam berlalulintas benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Kapolres

“Oleh karena itu, dalam rangka memelihara kondusivitas kamtibmas menjelang tahap pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, Polri beserta seluruh jajaran didukung kekuatan TNI, instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya, menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Patuh Semeru 2023 selama 14 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 23 juli 2023, yang difokuskan pada bidang lalu lintas, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum secara proporsional. Semoga seluruh pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan, memperoleh nilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat bertugas,” tutup Kapolres. (Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.