Kecamatan Sumberwringin Menjadi Langganan Banjir Ketika Hujan Lebat Datang

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Dua Kecamatan di Bondowoso di kagetkan oleh naiknya air hujan ke kejalan raya, yaitu Kec. Sukosari dan Kec. Sumberwringin Kab. Bondowoso. Selasa, 17/3/2020.

Beberapa titik di Kecamatan tersebut memang sudah menjadi langganan banjir yang diakibatkan oleh tidak mampunya saluran irigasi yang berada di bahu jalan utama menuju wisata Kawah Ijen tersebut.

Hal ini juga diduga karena tersumbatnya saluran irigasi yang tertutup oleh sampah yang sengaja dibuang oleh warga sekitar.

BACA JUGA :  Cegah Penularan Covid-19, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Selain itu, Intensitas hujan juga lumayan besar, sehingga air sungai tidak dapat menampung saluran air sehingga menggenangi lahan persawahan milik warga.

BACA JUGA :  PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Polri, Moderasi Beragama Hingga Pendekatan Humanis

Sugik (35) Warga Dusun Reces Desa Sumber Gading Kec. Sumberwringin menjelaskan, Bahwa daerah tersebut memang sudah menjadi langganan banjir, ketika hujan turun cukup deras.

“Saya berharap agar ada kesadaran warga sekitar untuk tidak membuang sampah kesungai, atau selokan, agar tidak terjadi hal seperti ini, harapannya untuk pemerihtah membantu memecahkan permasalahan ini yang sudah menjadi langganan ketika hujan deras datang”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 110 Bondowoso Gelar Pelatihan Pengolahan Kompos

Dampak banjir tersebut tidak sampai berdampak kepermukiman warga, namun beberapa lahan pertanian direndam banjir, dan beberapa kendaraan bermotor mogok akibat memaksakan menerobos genangan banjir.

  • Reporter : Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan