Danlanud Adisutjipto Tinjau Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Covid 19 Yang Tiba Di Yogyakarta

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

.YOGYAKARTA,.—Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean didampingi Kadisops Kolonel Pnb Feri Yunaldi meninjau kedatangan Alat Kesehatan berupa APD dan masker dari pemerintah pusat yang dibawa oleh pesawat Boeing 737-400 dari Skadron Udara 17 Halim Perdanakusumah mendarat di Base Ops Lanud Adisutjipto, Kamis (2/3/2020).

BACA JUGA :  Bupati Bogor: Ajang Pilkades Bukan Tempat Penyebaran Covid-19

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Pesawat Boing 737-400 yang take off dari Lanud Halim Perdana Kusumah Jakarta membawa tak kurang dari 37 koli Alat kesehatan terdiri dari 1500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 7500 masker dari Pemerintah Pusat yang akan segera didistribusikan oleh BNPB Daerah Yogyakarta.

“Seluruh awak pesawat dan petugas menjalani protokol kesehatan dan prosedur kemanan dengan penyemprotan disinfektan juga kepada barang yang turun dari pesawat serta pengecekan suhu tubuh sebagai usaha preventif seluruh personel yang bertugas”, tegasnya.

BACA JUGA :  Ketua Pinca Golkar: AMR Menang Telak di Kecamatan Lede

Alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker akan digunakan para tenaga medis untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, terutama dalam penanganan kasus virus Corona di wilayah Yogyakarta. Selanjutnya misi dukungan Alat Kesehatan akan berlanjut ke Lanud Hasanudin Makasar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan