Peningkatan Upaya Pencegahan Corona, Pemerintah Desa Wonosari Bentuk Posko Steril Tanggap Darurat Covid-19 Disetiap Dusun

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Pemerintah Daerah Kab. Bondowoso memaksimalkan segala upaya untuk pencegahan Covid-19 atau corona, sehingga gugus tugas dari Pemerintah Daerah membentuk Enam Posko di pintu masuk menuju Kota Bondowoso, hal itu dilakukan untuk mengecek suhu tubuh dan silsilah dimana ia berasal sehingga mamasuki Kota Bondowoso.

Segala upaya pencegahan covid-19 terus ditingkatkan, Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wonosari Kec. Grujugan Kab. Bondowoso, Pihaknya membentuk Posko Steril Tanggap Darurat Covid-19, di Desa Wonosari ini terdapat Delapan Posko serupa yang siaga 24 Jam.

Kepala Desa Wonosari Henus Marzuki, S.Sos menjelaskan saat dikonfirmasi oleh Lensa Nusantara bahwa posko ini ia bentuk untuk meminimalisir penularan corona, mengingat virus tersebut sangat mudah pemenularnya, Sehigga pihaknya membuat posko serupa disetiap Dusun di Desa Wonosari.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso dan Forkopimda Video Conference bersama Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim Terkait Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

“Posko ini dibentuk untuk mempermudah mendata warga yang pulang kampung, dan diposko ini juga ada petugas yang siaga 24 Jam, yang bertugas menerima laporan dari warga, ketika ada warga yang sedang sakit, dan apabila ada warga yang mengalami gejala diduga terindikasi corona, petugas segera menghubungi yang berada di Desa untuk menjemputnya menggunakan mobil siaga Desa Wonosari dan kemudian di bawa ke Puskesmas Grujugan”, Ujar Kades Wonosari.

BACA JUGA :  Kodiklatal Bentuk Unit Tugas Penanggulangan Bahaya Covid 19

Posko Steril Tanggap Darurat Covid-19 ini dibuat demi memberi rasa aman kepada Masyarakat Wonosari pada umunya, selain itu sosialisasi dan himbauan terus dilakukan, dan juga dibagikannya masker secara gratis, Penyemprotan disinfektan kerumah warga, dan menyediakan tempat cuci tangan ditempat umum dan rumah ibadah.

BACA JUGA :  Bea Cukai Madura Musnahkan 3 Juta Barang Rokok Ilegal
  • Reporter : Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan