Sebagai Upaya Meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa Pujer Baru Bagikan 3000 Masker Gratis dan Pemeriksaan Suhu Tubuh Kepada Warganya

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggap terhadap penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Desa Pujer baru Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso Melaksanakan penyemprotan disenfektan dan pihaknya juga lakukan pembagian 3000 masker gratis, selain itu dilakukan pemeriksaaan suhu tubuh kepada warganya. Senin, 06/04/2020.

Kades Pujer Baru Abdul Halim pimpin langsung kegiatan pemeriksaan suhu tubuh, pelaksaaan pemeriksaan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa PujerBaru, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Kesehatan dan Warga Pujer Baru.

 “Priono selaku Bhabinkamtibmas, menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, selain sosialisasi dan edukasi terkait Covid-19, juga upaya memutus rantai perkembangan virus corona tersebut”, Tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tapsel Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang NU dan Hari Santri Nasional

Sementar Dari kesehatan Alfian menyebutkan, Dari hasil tes yang di lakukan menjelaskan “Alhamdulilah dari data sementara yang masuk dan diperoleh informasi bahwa sampai saat ini belum ada warga Desa Pujer Baru yang mengalami gejala terkena Covid-19 seperti demam tinggi dan sesak nafas sampai merasa kesulitan berbicara dalam 14 hari terakhir” Jelasnya.

Senada dengan Kepala Desa Pujer Baru Abdul Halem menyampaikan, “Kami berharap selain sebagai media pencegahan, juga sekaligus media sosialisasi mengajak masyarakat agar bersama-sama mencegah dan sekalian memonitor jikalau ada warga dari luar Desa yang datang dari zona merah. Kami himbau agar yang dalam keadaan tersebut untuk segera melapor kepada pihak terkait” Ujar Kades Pujer Baru.

BACA JUGA :  Patroli Skala Besar Ops Aman Nusa II Semeru 2020 Polda Jatim, Petugas Menemukan Banyak Pelanggar Prokes

Lebih lanjut, Abdul Halem juga mengimbau terhadap warganya supaya senantiasa menjaga pola hidup sehat dan mentaati pesan-pesan  dari instansi kesehatan juga anjuran pemerintah seperti yang ia jelaskan panjang lebar kepada Lensa Nusantara.

Samsul Arifin selaku warga mengatakan, “terima kasih banyak kepada seluruh instansi pemerintah khususnya kepada kepala Desa Pujer Baru dengan adanya semua ini kami selaku warga Pujer kidul kali, tidak perlu Resah dan Kwatir kembali karena dengan adanya program tersebut insyaallah desa kami akan aman dari Virus corona, apa lagi setiap Posko di seluruh Dusun Disni pak kades lakukan penyediaan tempat pemeriksaan suhu tubuh, sehingga kewatiran kami terhadap sesama warga Disini tidak cemburu sosial akan terjangkitnya virus corona, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Brigif Para Raider 18 Dirikan Tenda Darurat Isolasi Di RS Universitas Brawijaya Malang
  • Reporter : M. Dhofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan