Apes, Diduga Warga Wonokusumo Ketangkap Basah, Disaat Mencuri Jahe di Sukosari Kidul

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Warga Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin berhasil amankan pelaku pencurian jahe yang terjadi di Dusun Krajan Satu.

Sayyid Kasun Krajan Satu Menceritakan Kronologis Penangkapan terduga pelaku pencurian jahe tersebut.

“Warga kami yang atas nama Pak Emad, datang dan melaporkan bahwa dilokasi ada tiga orang tak dikenal yang ternyata merupakan kelompok pencuri jahe yang selama ini sering meresahkan masyarakat”.

BACA JUGA :  Membanggakan, Polres Bondowoso Peroleh Predikat WBK Untuk Pertama Kalinya

“Mengetahui kalau perbuatannya sudah diketahui oleh pemilik, Tiga orang tersebut panik dan melarikan diri serta meninggalkan sebagian hasil jarahannya beserta sepeda motor yang dipakai Pelaku”.

“Mendapat laporan tersebut, saya bersama pemilik jahe dan warga menuju ke lokasi untuk mengecek kebenaran laporan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Sayyid menjelaskan, “Saat kami akan mengamankan jahe dan sepeda pelaku, tiba tiba ada salah satu dari pelaku datang sambil menodong kan pisau. Dan mengancam supaya sepedanya tidak dibawa,”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/14 Hadiri Acara Persalinan (P4K) dI Kantor Desa Prajekan Lor

“Tetapi berkat kesigapan dari semua warga, akhirnya pelaku bisa kami amankan dan langsung kami giring ke rumah kepala Desa,” tuturnya.

Untuk saat ini, pelaku yang diamankan beserta barang buktinya dalam penanganan Polsek Sumber Wringin.

BACA JUGA :  Perketat Aktifitas Pasar, Dandim 0822 Bondowoso Intensifkan Protokol Kesehatan

Sementara saat awak Media mendatangi Polsek Sumber Wringin untuk mengkonfirmasi dan mencari informasi tambahan, Kapolsek Sumber Wringin beserta Kanit Reskrim sedang tidak ada ditempat.

Dan berdasarkan penelusuran Media Lensa Nusantara, bahwasanya ketiga pelaku tersebut merupakan warga Desa Wonokusumo berinisial V, S dan K, bersambung.

  • Reporter : Yadi
  • Editor : Adit M Mansur
  • Publikasi : Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan