Rudi Hartono Anggota DPRD Pasuruan F-PKB Berniat Bantu Warga Martopuro yang Terlantar Hidup di Tepi Jurang

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Pasuruan – Di selah-selah pesatnya kemajuan jaman di negara tercinta ini, ternyata masih ada juga seorang Warga yang masih terlantar hidupnya dan jauh dari kehidupan layak pada semestinya.

Berdasarkan laporan dari salah seorang warga, di temukan seorang paruh baya yang tinggal di dasar jurang.

warga tersebut ber alamatkan di Dusun Kemantren Desa martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan,

Diketahui, hidupnya dengan kondisi cukup memprihatinkan,yang membuatnya terlantar karena tidak memiliki tempat tinggal dan pekerjaan. Hingga dia harus bertahan hidup di tepi jurang di samping Pom Bensin Di kecamatan Purwosari.

Warga tersebut ditemukan oleh Saputra (28) tahun, warga kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA :  Satpolair Polres Situbondo Siaga di Pelabuhan Jangkar dan Ingatkan Penumpang Kapal Fery Patuhi Protokol Kesehatan

Dari hasil laporan warga tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Rudi Hartono Fraksi PKB. Secara langsung mendatangi kelokasi dengan memastikan langsung akan kebenaran kabar itu. Pada hari itu juga, Sekitar pukul 14:00 Sore. 19/04/2020

Setelah Anggota DPRD Fraksi PKB mendatangi lokasi, ternyata memang benar adanya akan laporan dari salah satu warga, bahwa ada seseorang yang terlantar hidupnya di tepi dasar jurang samping pom-bensin Purwosari.

Rudi Hartono, menjelaskan ke. Awak media Lumbungberita.id, Bahwa memang benar kalau ada seorang warga yang terlantar di tepi jurang tersebut, Yang bernama Yoyok usia 55 tahun, Diduga sebagai warga Dusun Kemantren,Desa Martopuro,Kecamatan Purwosari.

BACA JUGA :  Mantan Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari Meninggal Dunia

Pertama kali saya mendatangi lokasi tidak kedapatan dia di lokasinya, tetapi saya melihat ada sebuah gubuk sederhana dan barang-barangnya, yang memang rupanya sebagai tempat tinggalnya.

Tapi saya tak putus asah untuk menunggu warga tersebut, saya sempat juga bertanya pada seorang tukang parkir Bank BNI, apa benar di dalam jurang sana ada seorang Warga separu baya yang tinggal di sana,

Ternyata memang ada orang di sana, dan tukang parkir menjawab, kalau bapak itu sedang keluar, Kemungkinan sedang mencari persediaan makanan.

BACA JUGA :  Giat CDC dampingi Tagana dan GKI Adakan Edukasi disertai Berbagi Masker Di Pasar Tamanan Bondowoso

“setelah kurang lebih Empat Jam menunggu, sekitar pukul 17:40 orang tersebut datang dengan membawah Buah pokak dan Bekicot untuk di jadikan Lauk pauknya setiap hari.

Saya Sangat prihatin, sehingga, sempat meniti kan air mata melihat kondisi warga tersebut.

Sementara ini saya memberikan bantuan berupa Uang Rp 500,000, dan Sembako serta Sarung untuk beribadah.

meskipun tidak banyak, Setidaknya bisa untuk membantu kehidupannya beberapa hari kedepan.

Saya akan mencoba mencari solusi ke pemerintah Kabupaten Pasuruan, Bila mana pemerintah tidak bisa membantu, saya akan membantu secara pribadi, Semampu saya. Tutupnya, “RUDI HARTONO. (Redaksi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan