Potret Beberapa Janda Lansia Yang Belum Pernah Mendapatkan Bantuan Dari Desa Tegal Mijin

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Bondowoso 07/05/2020.Potret kehidupan Beberapa Janda Lansia miskin tinggal dalam gubuk reyot dari bambu, berlantaikan tanah menggugah rasa kemanusiaan berbagai elemen masyarakat Yang Ada Di Desa Tegal Mijin Grujugan Bondowoso.

Lija 63 Tahun Dan Letak Rumahnya Berukuran 1m x 3m tak pernah mendapat Bantuan Dari pemerintah Desa Setempat apalagi terbersit dalam benaknya nasibnya akan berubah setelah mendapatkan Bantuan Dari Desa Setempat.

Sari’a 70 Tahun Desa Tegal Mijin Rt 18 Rw Rw04 Grujugan Bondowoso mengharap Kepada Pemerintah Desa Dan Kabupaten Baik PKH Raskin Ataupun BLT Karena Dalam pencaharian sebagai Tukang Pijet Hanya Cukup Memenuhi Kebutuhan Sehari hari Dan ga mungkin bisa Memperbaiki tempat tinggalnya”Saya Hanya hidup Sebagai Tukang Pijet Ma Jadi Hanya Cukup untuk menyambung hidup dan tidak mungkin saya Bisa Memperbaiki rumah mas 4 Tahun lalu saya ernah di data Sama Perangkat Desa Tapi Sampai saat ini belum ada bantuan sampai kesaya mas”Jelasnya.

BACA JUGA :  Perihal KARHUTLA , BKTM bersama MPA PASIGA Desa Sinar Wajo Lakukan Patroli

Pak Holis Selaku Rt 18 Rw 04 Desa Tegal Mijin Grujugan Bondowoso Saat Tim Lensa Nusantara Mengkonfirmasi Dirinya mengatakan Bahwa Janda Lansia Tersebut Sudah Didata oleh Kades Setempat.”Itu Sudah Kita Data Untuk Mendapat Bantuan Mas”Jelasnya

BACA JUGA :  PAN Putuskan Usung Halim - Komperensi

anggaran program pengentasan kemiskinan yang digelontorkan sangatlah besar namun tidak sepenuhnya terarah dan dikelola dengan baik, masih terdeteksi indikasi penyimpangan dan tidak tepat sasaran.

Lebih jauh mengatakan berarti selama ini di Bondowoso masih menyimpan banyak masalah sosial yang tiap harinya terus bertambah mulai dari fakir miskin, anak terlantar dan penyandang masalah kesejahtetaan sosial (PMKS).

Kita berharap permasalahan tersebut menjadi fokus perhatian pemerintah dan diupayakan dapat dituntaskan. Sehingga masyarakat Tegal Mijin dapat merasakan aman nyaman tidak ada lagi warga yang miskin.

BACA JUGA :  Keren..!! Sat Binmas Borong Telur Asin Hasil Karya Siswa SMALB Negeri Sampang

Camat Grujugan Subhan Saat Dikonfirmasi Via Pesan Whatsapnya Akn Segera menindak Lanjuti Keadaan Lansia Yang tak Pernah Mendapat Bantuan Tersebut” Saya akan tindak lanjuti Mas adanya Lansia Yang Belum pernah Mendapat Bantuan Tersebut Terima kasih”Jelasnya

Aipda Toni Irawan SH setelah menjumpai Adanya Warga Desa Tegal mijin Grujugan Bondowoso Yang belum mendapat Bantuan Bergerak Cepat melakukan tindakan berupa Pengecekan Dan pendataan Terhadap Warga Tegal Mijin.

“Siap Mas Terima kasih saya selaku bhabinkantibmas bersama bhabinsa akan melakukan pengecekan”Jelasnya Saat Dihubungi Via Pesan Whatsapnya

  • Reporter : Dhofir
  • Editing : Adit
  • Publisher : Jasuli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan