Uncategorized

Empat Warga Bondowoso Reaktif Covid-19 Saat Dilakukan Rapit Tes Masal Pada Siang Dan Malam Hari

×

Empat Warga Bondowoso Reaktif Covid-19 Saat Dilakukan Rapit Tes Masal Pada Siang Dan Malam Hari

Sebarkan artikel ini

LensaNusantara.net Bondowoso-Melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Kab. Bondowoso usai gelar sampling rapid test di sejumlah pasar tradisional. Yakni di Pasar Induk Bondowoso, Pasar Wonosari, Pasar Nangkaan, dan Pasar Maesan, Senin 18 Mei 2020 dan di lanjutkan lagi pada malam hari yg kegiatannya terpusat di Kuliner Kironggo dan Cafe Shaf jln Raya Vetran, dalam kegiatan tersebut ada 56 warga yg berhasil di lakukan rapid test dan hasilnya satu orang di nyatakan reaktif.

Dalam kegiatan tersebut ada 320 orang yang telah berhasil di Rapid Test yakni, di Pasar Nangkaan 77 orang, Pasar Maesan 90 orang, Pasar Wonosari 51 orang dan di Pasar Induk Kota Bondowoso berjumlah 100 orang.Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kab. Bondowoso, dr. H. Muhammad Imron. M.Kes mengatakan “dari ratusan orang tersebut. Ada tiga orang dinyatakan Reaktif Covid-19 dan ditambah lagi dengan hasil kegiatan Rapid test malam harinya satu orang yg Reaktif covid-19.
“Hasil rapid masal tadi pagi dan malam harinya dari 320 ditambah 56 org yg di rapid test terdapat 4 org dengan hasil reaktif ( 0.9% ),” imbuhnya.

Example 300x600

Selanjutnya, mereka yang reaktif akan mengikuti prosedur isolasi mandiri sembari dilakukan swab dan Apabila ada gejala tambahan ya kita isolasi di klinik paru atau rumah sakit,”imbuhnya.

Dilanjutkannya lagi ” bahwa sampling rapid test dilakukan sebagai upaya mendeteksi penyebaran virus Covid-19
Rencananya, Senin malam kegiatan serupa masih akan dilakukan di beberapa titik sasaran seperti cafe cafe dan warung warung kopi” pungkasnya.

  • Reporter : Jasuli
  • Editing : Adit
  • Publisher : Taufik/Makruf
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan