Empat Warga Bondowoso Reaktif Covid-19 Saat Dilakukan Rapit Tes Masal Pada Siang Dan Malam Hari

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

LensaNusantara.net Bondowoso-Melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Kab. Bondowoso usai gelar sampling rapid test di sejumlah pasar tradisional. Yakni di Pasar Induk Bondowoso, Pasar Wonosari, Pasar Nangkaan, dan Pasar Maesan, Senin 18 Mei 2020 dan di lanjutkan lagi pada malam hari yg kegiatannya terpusat di Kuliner Kironggo dan Cafe Shaf jln Raya Vetran, dalam kegiatan tersebut ada 56 warga yg berhasil di lakukan rapid test dan hasilnya satu orang di nyatakan reaktif.

BACA JUGA :  Dugaan Kasus Mark Up Harga Pupuk Bersubsidi, Proses Terus Berjalan di Polres Bondowoso

Dalam kegiatan tersebut ada 320 orang yang telah berhasil di Rapid Test yakni, di Pasar Nangkaan 77 orang, Pasar Maesan 90 orang, Pasar Wonosari 51 orang dan di Pasar Induk Kota Bondowoso berjumlah 100 orang.Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kab. Bondowoso, dr. H. Muhammad Imron. M.Kes mengatakan “dari ratusan orang tersebut. Ada tiga orang dinyatakan Reaktif Covid-19 dan ditambah lagi dengan hasil kegiatan Rapid test malam harinya satu orang yg Reaktif covid-19.
“Hasil rapid masal tadi pagi dan malam harinya dari 320 ditambah 56 org yg di rapid test terdapat 4 org dengan hasil reaktif ( 0.9% ),” imbuhnya.

Selanjutnya, mereka yang reaktif akan mengikuti prosedur isolasi mandiri sembari dilakukan swab dan Apabila ada gejala tambahan ya kita isolasi di klinik paru atau rumah sakit,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Terdaftar Lembaga Pemantau, JADI Situbondo Fokus Masa Tenang Hingga Rekap Suara

Dilanjutkannya lagi ” bahwa sampling rapid test dilakukan sebagai upaya mendeteksi penyebaran virus Covid-19
Rencananya, Senin malam kegiatan serupa masih akan dilakukan di beberapa titik sasaran seperti cafe cafe dan warung warung kopi” pungkasnya.

BACA JUGA :  Mobil Tanpa Tuan, Resahkan Jamaah Mesjid Al Muhibbin Taman Sari Bondowoso
  • Reporter : Jasuli
  • Editing : Adit
  • Publisher : Taufik/Makruf
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan