Uncategorized

Kadivre Jatim Berikan Bantuan Sembako Kepada Pekerja Hutan Sejatim

×

Kadivre Jatim Berikan Bantuan Sembako Kepada Pekerja Hutan Sejatim

Sebarkan artikel ini

Lensanusantara.net Bondowoso -Perhutani memberikan bantuan sosial berupa paket sembako orang pekerja hutan, yakni penyadap getah, belandong dan lainnya yang ada di wilayah kerja Perhutani Jawa Timur.

Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur Oman Suherman di Surabaya, Kamis, mengatakan, bantuan sembako antara lain berisi beras, gula, dan minyak goreng, sedangkan APD-nya berupa masker dan Cairan

Example 300x600

“Ada sebanyak 29 ribu lebih orang yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan pengelolaan hutan produksi kayu dan nonkayu, seperti tenaga tebangan, tenaga angkutan kayu, tenaga sadapan getah, dan tenaga persemaian. Mereka juga bagian dari warga yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, kali ini Perhutani fokus pada tenaga kerja tersebut sebagai penerima bantuan.

“Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan yang sama kepada masyarakat sekitar hutan yang kurang mampu utamanya anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH),” ujarnya.

Oman menjelaskan, untuk mempermudah distribusinya, pihaknya bekerja sama dengan Bulog di seluruh wilayah Jawa Timur untuk mendrop paket sembako tersebut ke segenap Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), yang selanjutnya untuk penyalurannya diteruskan oleh Perhutani KPH di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,” ucapnya.

  • Reporter : Dhofir/Yadi
  • Editing : Adit
  • Publisher : Jasuli
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan