Pemerintah Kecamatan Maesan Didampingi Pemdes Pujer Baru Serahkan BLT DD Tahap Pertama

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Bondowoso – Camat Maesan melaksanakan monitoring sekaligus pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama untuk bulan Juni 2020, di wilayah Desa Pujer Baru hari ini Jum’at (05/06).

Penyerahan bantuan langsung oleh Kepala Desa Pujer Baru di dampingi oleh Babinkantibmas Polsek Maesan, Babinsa Koramil 0822 Maesan, ketua BPD,RW,RT,Tokoh masyarakat,dan perangkat Desa Pujer Baru Kegiatan penyerahan dilaksanakan secara langsung Di Kantor Desa terhadap penerima manfaat. Desa Pujer Baru telah menetapkan 165 KK penerima manfaat. Adapun dalam tahap pertama diserahkan untuk bulan Juni sebesar Rp600 ribu per penerima.

Kepala Desa Pujer Baru, Abdul Halem mengatakan jika pendataan penerima BLT DD sudah dilaksanakan sebaik mungkin, berjenjang dan melewati verifikasi oleh Tim Kecamatan, sehingga yang menerima adalah benar-benar warga desa yang telah memenuhi kriteria yang telah diitetapkan pemerintah.

BACA JUGA :  Anggota Dewan Fraksi PPP Probolinggo Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Desa Pujer Baru mulai menyerahkan BLT DD tahap pertama, yakni untuk bulan Juni. Penyerahan juga akan dilanjutkan untuk periode bulan berikutnya. Semoga dengan diselesaikannya penyerahan BLT DD tahap pertama ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Pujer Baru,” kata Abdul Halem.

BACA JUGA :  Jembatan "Jerambeh Gantung" Kolaborasi Pemkot Pangkalpinang & Pemkab Bangka Resmi dibuka

Camat Maesan, menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pemerintah desa yang telah melaksanakan semua proses pengajuan hingga pencairan BLT DD sehingga dapat segera di serahkan kepada penerima.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Tangkap YH Pria Asal Taman Krocok Lantaran Setubuhi Gadis Dibawah Umur

“Seluruh desa di Kecamatan Maesan telah menyelesaikan proses, baik pendataan, verifikasi dan tahap lainya, dan pada hari ini dapat diserahkan BLT DD untuk wilayah Desa Pujer Baru. Dalam waktu dekat beberapa desa juga akan menyusul. Harapan kami bantuan ini bermanfaat bagi warga yang benar-benar terdampak,” terang Camat.

  • Reporter : Dhofir
  • Editing : Adit
  • Publisher : Mistari

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan