BeritaPemerintahan

Membanggakan, Penyaluran BLT-DD di Desa Doko Kediri Dilaksanakan dengan Transparan

×

Membanggakan, Penyaluran BLT-DD di Desa Doko Kediri Dilaksanakan dengan Transparan

Sebarkan artikel ini

Kediri, lensanusantara.net – Puluhan warga kediri hadir di kantor desa Doko kecamatan Ngasem Kabupaten kediri guna menerima penyaluran dana BLT-DD Tahap 2 yang disalurkan padan senin, 08 Juni 2020 mulai pukul 8 pagi waktu setempat.

Penyaluran dana BLT-DD ini dilakukan secara bertahap sebanyak 3 kali dimulai bulan Mei hingga Juli 2020. Sesuai hasil Musyawarah desa untuk di Desa Doko mendapatkan kuota 83 penerima dengan pembagian dana bantuan sejumlah Rp.600.000/penerima tiap bulan selama 3 bulan.

Example 300x600

Kriteria calon penerima bantuan tersebut sangat tepat sasaran dikarenakan menjalani prosedur yang berlaku dan melibatkan seluruh perangkat desa, dari mulai RT hingga BPD dengan cara membagikan formulir untuk calon penerima ke tiap-tiap RT dan selanjutnya dinilai sesuai kriteria penilaian yang ada.

Dengan contoh warga yang kehilangan pekerjaannya karena adanya pandemi covid-19, rumah warga yang memiliki daya listrik hanya 450w, Lansia, Janda/duda tua dan lainnya yang menurut keputusan bersama perangkat desa memang layak diberikan bantuan sesuai kesepakatan bersama, jelas Kepala Desa Doko Diah Widarni, SE.

Transparansi yang diterapkan di Desa Doko ini dengan mengajak kerjasama seluruh perangkat desa berperan aktif untuk mendapat calon penerima bantuan yang tepat sasaran tanpa ada kepentingan pribadi. Untuk transaksi pemberian dana pun, Kepala Desa Doko tidak mau ambil resiko dan meminimalisir masalah maka berinisiatif untuk menggunakan jasa Bank Jatim untuk penyaluran dana yang diberikan secara tunai kepada penerima bantuan.

Kegiatan penyaluran dana bantuan ini laksanakan langsung oleh perangkat desa dan melibatkan BPD, Bhabinkamtibmas & Babinsa setempat. (AK)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan