Membanggakan, Penyaluran BLT-DD di Desa Doko Kediri Dilaksanakan dengan Transparan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Kediri, lensanusantara.net – Puluhan warga kediri hadir di kantor desa Doko kecamatan Ngasem Kabupaten kediri guna menerima penyaluran dana BLT-DD Tahap 2 yang disalurkan padan senin, 08 Juni 2020 mulai pukul 8 pagi waktu setempat.

Penyaluran dana BLT-DD ini dilakukan secara bertahap sebanyak 3 kali dimulai bulan Mei hingga Juli 2020. Sesuai hasil Musyawarah desa untuk di Desa Doko mendapatkan kuota 83 penerima dengan pembagian dana bantuan sejumlah Rp.600.000/penerima tiap bulan selama 3 bulan.

Kriteria calon penerima bantuan tersebut sangat tepat sasaran dikarenakan menjalani prosedur yang berlaku dan melibatkan seluruh perangkat desa, dari mulai RT hingga BPD dengan cara membagikan formulir untuk calon penerima ke tiap-tiap RT dan selanjutnya dinilai sesuai kriteria penilaian yang ada.

BACA JUGA :  Bukti Keberhasilan Abdul Karim, Resmi Dilantik Menjadi Kakon ke 2 Kalinya

Dengan contoh warga yang kehilangan pekerjaannya karena adanya pandemi covid-19, rumah warga yang memiliki daya listrik hanya 450w, Lansia, Janda/duda tua dan lainnya yang menurut keputusan bersama perangkat desa memang layak diberikan bantuan sesuai kesepakatan bersama, jelas Kepala Desa Doko Diah Widarni, SE.

BACA JUGA :  Polres Way Kanan Gelar Operasi Lilin Krakatau, Menjelang Natal dan Tahun Baru

Transparansi yang diterapkan di Desa Doko ini dengan mengajak kerjasama seluruh perangkat desa berperan aktif untuk mendapat calon penerima bantuan yang tepat sasaran tanpa ada kepentingan pribadi. Untuk transaksi pemberian dana pun, Kepala Desa Doko tidak mau ambil resiko dan meminimalisir masalah maka berinisiatif untuk menggunakan jasa Bank Jatim untuk penyaluran dana yang diberikan secara tunai kepada penerima bantuan.

BACA JUGA :  Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama di Desa Kalitapen Diduga Tidak Tepat Sasaran

Kegiatan penyaluran dana bantuan ini laksanakan langsung oleh perangkat desa dan melibatkan BPD, Bhabinkamtibmas & Babinsa setempat. (AK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan