BeritaKesehatan

Desa Jenangger Layani Kegiatan Posyandu

×

Desa Jenangger Layani Kegiatan Posyandu

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Lensanusantara.net – Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Seperti yang dilakukan Posyandu Mawar Jum’at (12/06/2020) di balai Desa Jenangger, Kecamatan Batang-Batang, hari ini sedang mengadakan kegiatan setelah Pebruari 2020. Pada kegiatan tersebut dibantu petugas kesehatan Kecamatan Batang-Batang dan kader Desa Jenangger.

Example 300x600

Salah satu petugas Sri Sidi menjelaskan, Posyandu Mawar dilaksanakan dengan tujuan supaya masyarakat dan anak mendapat pelayanan kesehatan yang optimal. Termasuk setiap kali kegiatan petugas memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara rutin.

“Pelayanan jelas sama dengan Posyandu selain, mengukur berat badan, imunisasi, SDIDTK dan lain-lain. Dan yang pasti memberika asupan gizi, kdang bubur kacang ijo, bubur ayam, susu, telur rebus, biskuit,” ungkap Sri.

Mengingat pentingnya kegiatan Posyandu, Perempuan yang akrab dipanggil Sri berharap supaya peserta Posyandu rajin setiap kali ada kegiatan. Menurutnya datang ke Posyandu itu penting khususnya bagi ibu hamil dan bayi belita.

“Posyandu sangat penting, makanya saya berharap pesertanya harus aktif,” kata perempuan asli Desa Jenangger.

“Sampai bulan Juni 2020, peserta Posyandu di Desa Jenangger tercatat 219 orang. Terdiri dari bayi balita 181 dan ibu hamil (bumil) 38,” pungkasnya (Fadhli)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan