Uncategorized

Rutan Kelas IIB Rengat Terima 16 Tahanan Kejari Inhu

×

Rutan Kelas IIB Rengat Terima 16 Tahanan Kejari Inhu

Sebarkan artikel ini

Riau, Lensa Nusantara – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Indragiri Hulu, Provinsi Riau menerima sebanyak 16 tahanan inkracht dari Kejaksaan Negeri setempat, setelah melalui proses administrasi dan pemeriksaan kesehatan, mereka langsung ditempatkan di ruang isolasi.

” Proses penyerahan tahanan pada Senin (29/6) berjalan lancar,” kata Kepala Rumuah Tahanan (Rutan) Indragiri Hulu Fauzi Harahap di Rengat, Selasa (30/6).

Example 300x600

Kepala Rutan mengatakan, puluhan orang tahanan tersebut sebelum masuk telah melalaui proses pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Inhu, hasil rapid test semua non reaktif.

Namun demikian, lanjut Fauzi, dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

” Seluruh tahanan yang masuk menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh serta mengganti baju warga binaan,” ujar Fauzi.

Ia juga menyebutkan, pada saat pelaksanaan berlangsung, dimana pakaian bawaan terpidana dipisahkan ketempat ember yang berisi air deterjen yang sudah disiapkan oleh pihak Rutan. 

Selanjutnya, tegas Fuazi, bahwa tahanan tersebut di masukkan kedalam kamar isolasi yaitu kamar B1 sebanyak enam orang dan kamar B5 untuk 10 tahanan, fasilitas masing-masing kamar seperti termos air panas, air galon, vitamin, kain sarung dan sajadah serta diberi tanda untuk physical distancing.

” Kami akan memberikan pelayanan optimal kepada mereka,” janjinya. (Asri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan