Uncategorized

Kepala Pekon Bangun Rejo Bagikan Buku Rekening BLT-DD

×

Kepala Pekon Bangun Rejo Bagikan Buku Rekening BLT-DD

Sebarkan artikel ini

TanggamusLensa Nusantara – Penyerahan secara simbolis Buku Rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD yang dilaksanakan di Balai Pekon Bangun Rejo Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus,Rabu(01-07-2020)

Dalam pelaksanaan tersebut dilakukan sesuai setandar kesehatan Covid-19 ,untuk menghindari kerumunan,dan pencegahan penularan Cocid-19, pemerintah Pekon Bangun Rejo dalam penyerahan KPM dibagi menjadi tiga tahap,untuk yang pertama Dusun satu dari jam 7.30 s/d 09,menyusul Dusun dua 09.00 s/d 10.30 dan diteruskan Dusun tiga 10.30 S/d 12.00.

Example 300x600

Acara dihadiri Kepala Pekon (Sabar) jajaran apart pekon, Ketua BHP (Syamsudin) dan anggota, Kanit Binmas (Andri, SH,)Pendamping Desa (Sofan,Deswin Faizal R)dan relawan Pekon lawan covid-19

Kepala Pekon Bangun Rejo(Sabar) Kecamatan Semaka, secara langsung membagikan 131 Buku Rekening kepada 131 Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Covid-19 dari 133 terdaftar KPM.2(dua) diantaranya dibatalkan karena terjadi ganda dengan BST dan PKH.

Penerima Manfaat BLT DD Covid-19, dengan kategori KPM adalah warga miskin yang terdampak Covid-19 yang belum terkaver Bantuan Sosial Lainnya, dari Tuga Dusun yang ada dibangun Rejo ,dengan isi saldo dari masing-masing KPM senilai 600.000 untuk satu bulan, dalam bentuk buku rekening ,sedangkan pecairan berikutnya dilakukan secara bertahap sesuai prosedur.

“kita dalam menyalurkan bantuan BLT DD ini harus sesuai aturan pemerintah, dimana penerimanya harus warga miskin yang terdampak Covid-19, dalam penyaluran dana Covid-19 tersebut dilakukan tiga Tahap tranfer kerekening kepada KPM BLT DD,dan dimohon bagi warga yang tidak sebagai penerima bantuan untuk bisa memakluminya.”harapnya

“Bantuan itu bisa diambil dimana saja , seperti diATM atau BRILink terdekat. Saya harap kepada seluruh warga Bangun Rejo,bantuan BLT DD ini bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik dan penuh tanggung jawan.” pungkasnya.

“Bibit warga Dusun 3 Rt 2 satu dari ratusan penerima BLT DD, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak pekon kususnya bapak Sabar sebagai kepala Pekon Bangun Rejo, yang sudah memperhatikan dan mengusulkan keluarganya, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepeduliannya Seluruh Pemerintah Pekon kususnya pak Sabar, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, pungkasny. (Sujanak)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan