BeritaPolri

Kapolda Cup, Kapolres Gandeng Perguruan Silat se-Trenggalek

×

Kapolda Cup, Kapolres Gandeng Perguruan Silat se-Trenggalek

Sebarkan artikel ini

Trenggalek, Lensa Nusantara – Untuk mewujudkan Kamtibmas secara kondusif, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si menggelar lomba MTQ antar perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Acara yang di ikuti 33 peserta tersebut, turut hadir pula para tokoh Ulama yang juga andil dalam terselenggaranya acara tersebut.

Example 300x600

Kapolres Trenggalek AKBP sembiring mengatakan, dalam pelaksanaan MTQ Polda Jatim Cup se Kabupaten Trenggalek dapat meningkatkan kebersamaan diantara sesama perguruan silat, kemudian juga dapat meningkatkan akhlakul karimah, sehingga agara tidak terjadi gesekan-gesakan sesama perguruan silat seperti yang selama ini terjadi di Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa acara ini di selenggarakan guna mengedukasi para perguruan pencak silat, mungkin karena doktrin-doktrin yang salah, sehingga dengan di gelarnya acara ini dapat meningkatkan keimanan terhadap Tuhan yang Maha Kuasa.

Disisi lain, Wakapolda juga menyampaikan mandat dari Kapolda Jatim, bahwasanya acara ini nantinya akan terus diagendakan setiap tahunnya.

“MTQ Cup Kapolda Jatim ini akan terus kita gelar, karena juga memperebutkan piala umum, dan juga ini merupakan tolak ukur bagi daerah-daerah lainnya untuk merangkul seluruh Perguruan Silat”, ungkap Doni.

“karena ini pertama kalinya megandeng elemen perguruan, maka hal tersebut merupakan terobosan atau inovasi yang bagus untuk kita bisa meningkatkan persaudaraan sesama perguruan silat”, tutupnya. (Suyanto/Aping).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan