BeritaDaerah

Pedagang Pajak Glugur Santuni 61 Anak Yatim

×

Pedagang Pajak Glugur Santuni 61 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

LABUHANBATU, Lensa Nusantara – Para pedagang pajak Gelugur kembali memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Senin (24/8/2020). Kegiatan yang digelar di jalan HM Yunus Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara ini merupakan yang ke15 kalinya.

Example 300x600

Penggagas ide, H Filly Pohan menyebutkan dana yang terkumpul selama 1 bulan sebesar Rp 27.226.000 dengan alokasi tiap anak mendapatkan Rp 400.000, dan sisa dana akan simpan ke kas untuk dibagikan kembali bulan depan.

“Ini sudah yang ke 15 kali tiap bulannya kita bagi, yang setiap bulannya jumlah penyantun semakin bertambah secara signifikan,” kata Filly Pohan.

BACA JUGA :  Harga Sembako di Sula, Terjun Bebas Menjelang Nataru

Ia mengatakan, awalnya hanya 5-6 juta saja per bulan, tak diduga dana terkumpul mencapai 27 juta.

Sementara itu, perwakilan dari Kelurahan Padang Bulan, Eko menyampaikan terima kasih kepada para pengusaha Pajak Gelugur yang mau menyisihkan rezekinya untuk anak yatim.

“Semoga bermanfaat dan menjadi pahala,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ustaz Bukhori Pasha, yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan sedikit tausiah kepada para undangan yang datang.

BACA JUGA :  Tidak Gunakan Masker di Zona Hijau Petugas Beri Sanksi Sosial

“Semoga giat ini menjadi inspirasi, karena ini adalah hal positif, bisa sebagai balancing of life, dimana di zaman ini orang peduli seperti barang mahal,” kata Bukhori dalam tausiahnya

Kepada anak-anak yatim yang ingin menjadi penghafal Al-Quran, Ustaz Bukhori juga menawarkan pendidikan gratis untuk bisa menimba ilmu di Raudhatul Ulum Aek Nabara, yayasan yang dibinanya.

BACA JUGA :  Satgas PPKM Gringsing Bagikan Paket Beras Warga Kurang Mampu

“Karena menjadi Hafiz Quran tidak menghalangi cita-cita, ditambah lagi seorang Hafidz bisa memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya,” tambah Ustaz Bukhori.

Di akhir tausiahnya Ia mengatakan, jangan takut bersedekah, sedekah merupakan amalan seperti multi level yang pahalanya berjalan sampai akhir zaman. (Jan Saiman)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan