Berita

Kapolres Buleleng Lepas Personel Polres Buleleng yang Purna Bakti dengan Apel Bersama

×

Kapolres Buleleng Lepas Personel Polres Buleleng yang Purna Bakti dengan Apel Bersama

Sebarkan artikel ini


Buleleng, LENSA NUSANTARA – Tidak seperti biasanya jam pimpinan yang dilaksanakan setiap hari Rabu mendapatkan arahan dari Kapolres Buleleng ABKP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., kali ini ada tampilan yang berbeda yaitu sebanyak 9 orang berpakaian rapi dengan batiknya turut serta berdiri di lapangan apel hari ini Rabu (9/9/2020) di halaman Mapolres Buleleng.


Kesembilan orang dengan penampilan rapi menggunakan baju batik adalah personel Polri yang telah purna bakti di periode bulan Agustus dan September 2020. Untuk memberikan penghargaan dan rasa hormat, Kapolres Buleleng memberikan tradisi pemberikan kalungan bunga dan buah tangan kepada senior dalam tugas di Kepolisian. Rata-rata ke Sembilan purna bakti mengabdikan diri di Kepolisian sampai dengan 36 tahun bahkan salah satu mengabdikan diri selama 38 tahun Aiptu Purnawirawan Made Mustika.

Example 300x600


Salah satu perwakilan yang melaksanakan purna bakti IPTU Purnawirawan I Gede Mertaba menyampaikan, ucapan terimaksih kepada Institusi Polri bahwa menjadi bagian dari Anggota Polri adalah suatu kebanggaan bagi dirinya dan keluarga, berbanggalah menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, ucapnya.


“ Bangga bisa melewati dan melaksanakan pengabdian di tubuh Polri sehingga dengan Restu Tuhan kami bisa menjalani masa Purnabakti. Tetap semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas Polri, tetap menjaga nama baik Polri dan mengharapkan agar personel Polri dapat meningkatkan citra masyarakat kepada Polri dengan tidak melakukan pelanggaran serta melayani, melindungi masyarakat “, imbuhnya.
Kapolres Buleleng menyampaikan bahwa pelepasan masa purnabakti merupakan kegiatan khusus kepada senior senior di Kepolisian. Bagi yang masih berdinas dan bertugas gunakan kesempatan tugas dengan baik jangan cederai institusi Kepolisian laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan keikhlasan, karena senior senior kita sangat berbangga menjadi anggota Polri, cetusnya.


“ Selamat kepada ara senior yang memasuki masa purnabakti, ini adalah sebuah siklus dan pada waktunya nanti kita akan mengalami mada purnabhakti. Tetaplah menjadi agen agen Polri dan mengabdi kepada masyarakat sampai akhir hayat, berikan hal hal yang positif kepada masyarakat dan Polri untuk tetap memberi masukan kepada Polri sehingga bisa semakin maju dan dicintai masyarakat, atas nama organisasi kami ucapkan terimakasih kepada anggota yang memasuki masa purnabakti atas segala dharma bakti selama mengabdi di Kepolisian “, imbuhnya.


Selesai pelaksanaan apel dilakukan ramah tamah dan yang paling berkesan dan dirasakan oleh personel Polri yang sudah purna bakti, rasa bangga yang luar biasa karena tetap dihargai serta diperhatikan dan pelepasan dengan tradisi pengalungan bunga serta diantar sampai ke pintu gerbang keluar Polres Buleleng oleh Kapolres Buleleng bersama dengan seluruh pejabat utama Polres dan personel Polres Buleleng.

“ Hormat kami untuk Kapolres Buleleng dan Polres Buleleng, sambil memberikan hormat langsung kepada Kapolres dan Jajaran di depan pintu keluar Polres yang dilakukan purnawairan Polri “. (Imam).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan