Berita

Bukit Katung Destinasi Wisata Alam Pertama di Baturaja

×

Bukit Katung Destinasi Wisata Alam Pertama di Baturaja

Sebarkan artikel ini

Baturaja Oku, https://lensanusantara.co.id
Desa pusar kec Baturaja Barat kab OkU yang terletak di sebelah barat kota Baturaja, mempunyai Destinasi wisata Alam.
Bukit Katung yang sedang direncanakan menjadi sebuah wisata alam dengan pemandangan yang tak kalah Cantik, dari kebanyakn wisata alam lainnya. Dengan lokasi perbukitan, Air terjun, goa,membuat tempat ini cocok menjadi tempat untuk mengabadikan momen yang indah.

Example 300x600

Dari sini nantinya kita disuguhkan dengan pemandangan hamparan perkebunan dan pemukiman warga Desa pusar serta pemandangan Kota Baturaja dengan jarak pandang yang sangat luas, karena bisa dibilang tempat ini menjadi bukit yang tertinggi di kota Baturaja.

Bukit katung Desa pusar ini sedang di lakukakan pembersihan untuk di jadikan lokasi wisata.


Awak media Wartapos, sabtu 12/9/2020 menghubungi Kepala desa Pusar melalui ketua BPD Garsubi , Tempat ini merupakan gagasan dari Pemdes desa Pusar, karang taruna , BPD,maka nya kami saat ini akan menjadikan Bukit Katung ini sebagai wisata alam pertama di kab OkU terang Garsubi.


mengingat lokasi tersebut mulanya hanya menjadi ume (kebun) untuk para petani berkebun setiap harinya. Namun mengingat potensi yang jauh lebih besar terbersit dari pemerintah Desa Pusar, BPD,dan karang taruna sertamasyarakat, untuk membuat kawasan tersebut menjadi sebuah tempat wisata alam yang bisa dinikmati banyak orang terang Garsubi.

Mereka berinisiatif dan mulai membuat pengajuan atau permohonan bantuan anggaran kepada pihak Desa sebagai sarana pemerintahan terdekat yang bisa mereka mintai bantuan. Mereka berharap tempat ini bisa masuk dalam list anggaran pembangunan desa dalam MUSRENBANGDES nantinya. Namun mereka juga berharap adanya perhatian baik dari tingkat pemerintahan yang lebih tinggi atau pihak lainnya untuk dapat merealisasikan wisata alam tersebut.

Karena mereka juga sadar tak cukup niat baik, perlu juga berihtiar dalam mewujudkan mimpi mereka menjadikan ” Bukit Katung” ini menjadi wisata alam yang bisa di pertimbangkan masyarakat banyak. Dengan tahap awal pengajuan untuk dimasukan kedalam list RENBANDES nantinya juga baru tahap awal mereka berihtiar, besar keyakinan mereka tempat ini akan menjadi tempat yang populer di kalangan anak muda, karena tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat camping atau berkemah,baik muda maupun tua nantinya”.terang garsubi menutup perbincangan. ( Afz )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan