Bisnis

Bupati SBB Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Puskesmas Latu

×

Bupati SBB Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Puskesmas Latu

Sebarkan artikel ini

SBB, https://lensanusantara.co.id – Bupati Seram Bagian Barat Drs M. Yasin Payapo M.Pd, Senin (14/09/2020), resmi meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap.

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas yang terletak di Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, akan dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp1.8 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan di rencanakan rampung dalam waktu yang telah di tentukan yakni delapan puluh hari atau sekira tiga bulan.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, dengan dibangunnya Puskesmas rawat inap ini, masyarakat di Kecamatan Amalatu, terkhususnya Desa Latu dan sekitarnya dapat terjangkau sehingga mempermudah dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Tambahnya, “seperti yang termuat dalam misi ke Empat merupakan arah kebijakan kesehatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten SBB pada Tahun 2017 sampai 2022.

Dengan ini, Pemerintah Daerah merumuskan sebuah kebijakan sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan Puskesmas yang refresentatif dan kita laksanakan pada hari ini serta ini juga merupakan implementasi terhadap komitmen tersebut, ucap Payapo.

Bupati juga menambahkan, pembangunan ini harus dilaksanakan secara terbuka, aparat penegak hukum dan masyarakat diharapkan melakukan pengawasan secara bersama-sama agar pekerjaan ini dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan,”

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk membantu, mendorong dan menjaga Puskesmas Rawat Inap yang akan dibangun ini.

Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen dan berperan sampai pada proses pembangunan Puskesmas Negeri Latu, tutup Payapo.(Adnan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan