Berita

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Tinjau Langsung Destinasi Wisata Baru Kubang Naga Puncak Bukit Katung di OKU

×

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Tinjau Langsung Destinasi Wisata Baru Kubang Naga Puncak Bukit Katung di OKU

Sebarkan artikel ini

Baturaja Oku, https://lensanusantara.co.id – Sejalan dengan program Pemerintah Pusat, Pemerintah kab OKU melalui Dinas kebudayaan pariwisata kab OKU, bersama kadis kebudayaan dan pariwisata Sumatera Selatan ,terus menerus menggali dan memeperkenalkan destinasi wisata baru di Provinsi Sumatera Selatan, hal ini terlihat jelas apa yang dilakukan Aufa Syahrizal Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Prov. Sumatera Selatan yang sengaja berkunjung dan meninjau langsung destinasi wisata baru Kubang Naga dipuncak Bukit Katung desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Minggu (13/9/20).

Diawali dengan Rombongan gowes bersama komunitas Radja Gowes Baturaja dengan start Taman Kota Baturaja, Aufa Syahrizal Kadisbudpar Prov. Sumatera Selatan, Aulia Mahdi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kab. OKU, Imron HS Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Ogan Komering Ulu beserta para Kasi Disparbud OKU serta anggota Komunitas Radja Gowes Baturaja melakukan gowes (berolahraga dengan sepeda) menuju desa Pusar untuk meninjau langsung lokasi destinasi wisata baru Kubang Naga puncak bukit Katung desa Pusar Kec.Baturaja Barat, Kab.OKU Prov.Sumatera Selatan.

Example 300x600

Sampai di desa Pusar tepatnya kantor kepala desa rombongan disambut perangkat desa Pusar, Ketua BPD desa Pusar, Ketua Karang Taruna desa Pusar, serta masyarakat.

Setelah sampai di kantor Desa pusar rombongan beristirahat sejenak sambil mempersiapkan keperluan perjalanan menuju puncak bukit Katung.

Saat dalam perjalan ke puncak bukit Katung Aufa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dimana tanah mereka sudah ditebas untuk dijadikan jalan ke puncak bukit Katung, tinggal Pemerintah setempat untuk membangun infrastruktur agar lebih mudah mencapai bukit Katung kata Aufa.

Melalui Dinas Pariwisata Kab OKU, Dinas Perkin Kab OKU dan para pelaku-pelaku wisata, pencinta-pencinta wisata bersama masyarakat desa Pusar, Kapala desa Pusar, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna desa Pusar, para anggota Pokdarwis (kelompok sadar wisata) desa Pusar.


Hari ini kita melakukan perjalanan mencoba mendaki untuk mencapai destinasi baru yang dinamakan puncak bukit Katung View dengan ketinggian ± 189 Mdpl (meter diatas (meter diatas diatas permukaan laut) apabila kita sudah sampai dipuncak semua view kota Baturaja akan terlihat jelas dan rencana kita jadikan bukit Katung view bagaikan kota Lembang yang ada di Provinsi Jawa Barat Jelas Aufa.

Dikesempatan itu pula saat dibincangi awak media . Topan Indra Fauzi Kadisbudpar OKU melalui Imron HS Sekretaris Disbudpar bahwa dipuncak bukit Katung adalah puncak tertinggi di kota Baturaja yang berada di desa Pusar Kec.Baturaja Barat Kab.Ogan Komering Ulu.
Kata Imron disini ada beberapa keunggulan dari bukit Katung merupakan puncak tertinggi, dapat melihat view kota Baturaja, view bukit Barisan serta ada Kubang Naga yang mana diatasnya tidak ada sehelaipun rumput yang tumbuh sehingga merupakan salah satu keunikan tersendiri yang ada dipuncak bukit Katung tandasnya imron.

Selain dari Kadisbudpar Provinsi Sumatera Selatan dan Sekretaris Disbupar Kab.OKU, ikut turut dalam perjalanan Aulia Muhdi Kepala Dinas PU Perkim OKU.

Aulia mengatakan bahwa sesuai tupoksi Perkim, dalam menunjang terciptanya destinasi wisata baru.

Perkim akan membangun sarana dan prasarana dalam menuju daerah pariwisata, yang utama pembangunan jalan dan kebutuhan lainnya, namun sebelumnya harus memenuhi syarat terlebih dahulu agar tidak ada hambatan/kendala dalam pelaksanaan pembangunan.

Dinas Perkim Kab .OKU akan membuat perencanaan secara menyeluruh untuk destinasi wisata baru bukit Katung View, karena kondisi saat ini masih alami jelas Aulia.

Selain itu kata Aulia senada dengan Aufa Kadisbudpar Prov. Sumatera Selatan bahwa pembagunan destinasi baru ini bisa terwujud asal kita semua kompak baik dari seluruh elemen masyarakat desa Pusar sendiri maupun umum tegasnya. ( Afz )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan