Berita

Prajurit Kodim 0427 Way Kanan Asah Kemampuan Menembak di Lapangan Pusaka Agung

×

Prajurit Kodim 0427 Way Kanan Asah Kemampuan Menembak di Lapangan Pusaka Agung

Sebarkan artikel ini

Way Kanan, https://lensanusantara.co.id – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur prajurit semakin tinggi, khususnya dalam hal kemampuan menembak tersebut tetap terpelihara dengan baik, Kodim 0427/Way Kanan menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III Tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Pusaka Agung Kodim 0427/WK Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Rabu, (16/9/2020).

Example 300x600

Hadir dalam kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III Tahun 2020 tersebut yaitu Pasiops Dim 0427/WK Kapten Inf Suwito, Danramil 427-03/Blambangan Umpu Kapten Arm Yana Mulyana, Danramil 427-02/Kasui Kapten Inf A. Yani Folsen, Pasi Intel Lettu Cba Madong Pardede, Pasilog Lettu Arm Tawi, Pasipers Letda Inf Sugiono, serta anggota Kodim 0427/Way Kanan beserta Koramil jajaran yang akan melaksanakan menembak.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0427/Way Kanan Kapten Inf Suwito mengatakan bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali oleh Kodim 0427/Way Kanan. “Dengan digelarnya latihan menembak diharapkan kemampuan dan keahlian para prajurit khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) menuturkan, latihan menembak ini merupakan suatu kemampuan dasar atau keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit. Oleh karena itu para anggota harus latihan dengan sungguh-sungguh.

“Kemampuan menembak ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, agar walaupun prajurit sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit,” tegasnya.

Dandim juga berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan latihan dengan berhati-hati, perhatikan faktor keamanan, tak kalah pentingnya saat latihan juga harus menerapkan protokol kesehatan.Ungkapnya.(Yudi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan