Berita

Kemensos RI Berikan Bantuan Sosial Beras Dampak Covid-19 di Karawang

×

Kemensos RI Berikan Bantuan Sosial Beras Dampak Covid-19 di Karawang

Sebarkan artikel ini

Karawang, https://lensanusantara.co.id – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karawang menerima bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial RI.

Example 300x600

Bantuan sosial beras ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak wabah Covid 19.

Acara launching penyaluran bantuan sosial beras bagi KPM PKH oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berlangsung di Gudang Bulog Purwasari, Senin (21/09/20).

Bupati Cellica dalam sambutannya pada acara launching tersebut menyampaikan, pemerintah pusat dan daerah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang menyentuh kebutuhan dasar, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah atau tidak mampu.

Kepada masyarakat para penerima manfaat, Bupati berharap bantuan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran terutama di tengah pandemi yang belum berakhir saat ini. Bupati juga pada kesempatan yang sama mengimbau kepada semua warga Karawang untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan terus mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan, demi kesehatan bersama.

Kepala Dinas Sosial Karawang, Aziz dalam laporannya menjelaskan dalam penyaluran bansos beras kali sasaran programnya adalah KPM PKH bulan Juli 2020 yang menerima di bulan September 2020 sebanyak 30 kilogram beras dan 15 kilogram beras untuk bulan Oktober 2020 dengan total KPM PKH 88.111 dan total jumlah beras 3.964.995 kilogram. (One)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan