Berita

Inspektorat Daerah Bantaeng Gelar Bimtek Peningkatan Kapabilitas APIP

×

Inspektorat Daerah Bantaeng Gelar Bimtek Peningkatan Kapabilitas APIP

Sebarkan artikel ini

Bantaeng, https://LensaNusantara.co.id – Untuk memperdalam wawasan dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Inspektorat Daerah Bantaeng yang bertugas sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintahan (APIP), Inspektorat Daerah Bantaeng menggelar Bimbingan Teknis Pengawasan Intern di aula Inspektorat Daerah Bantaeng,Kamis,1/10/20.

Example 300x600

Bimtek ini dilaksanakan untuk mengembang amanah PP No. 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang pada intinya mempertegas komitmen pemerintah untuk melakukan pemberantasan korupsi melalui sistem pengendalian intern di lingkungan Pemerintah yang dilaksanakan dengan 2 (dua) cara yaitu Penilaian Tingkat Maturitas dan Penilaian Risiko.

Kegiatan koordinasi dan pendampingan pelaksanaan Audit Kinerja yang bertujuan meningkatkan Kapabilitas APIP ini dilaksanakan selama 2 hari,dari tanggal 1-2 Oktober 2020, yang diikuti oleh seluruh ASN Inspektorat Daerah Bantaeng dan turut mengundang narasumber BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dibuka langsung oleh Inspektur Daerah Bantaeng.

Dalam sambutannya, Inspektur Daerah Bantaeng,Muh. Rivai Nur,SH,M.Si, mengharapkan agar BPKP membimbing Inspektorat untuk peningkatan Kapabilitas APIP.

“Kami berharap agar dalam kegiatan ini BPKP mentransfer ilmunya kepada kami terutama Auditor terkait kapabiltas APIP dan Audit Kinerja. Sehingga kami mampu melaksanakan kegiatan pengawasan lebih baik lagi kedepannya,” Ujar Kandidat Doctor Ilmu Hukum itu.(Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan