Uncategorized

Mahasiswa Se-Kota Lubuklinggau Unjuk Rasa Didepan Kantor DPRD Tolak UU Cipta Kerja

×

Mahasiswa Se-Kota Lubuklinggau Unjuk Rasa Didepan Kantor DPRD Tolak UU Cipta Kerja

Sebarkan artikel ini

Lubuklinggau, https://lensanusantara.co.id – Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Lubuklinggau mengadakan aksi, terlihat banyaknya mahasiswa yang diperkirakan hingga ribuan menyatukan suara menuntut pemerintah untuk mengkaji ulang pengesahan UU Omnibus Law. Kamis, (08/10/2020).

Iring-iringan kendaraan para Mahasiswa aksi unjuk rasa terlihat dimulai dari Kelurahan Taba Pingin hingga depan Kantor DPRD Kota Lubuklinggau di Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I

Example 300x600

Aksi dikawal ketat pihak kepolisian dan anggota Dandim guna mencegah aksi anarkis.

Dalam orasi, Ganda Perdana selaku Koordinator Aksi menyerukan rasa prihatinnya kepada DPR atas telah disahkannya UU Cipta Kerja dan berharap suara mahasiswa dari perguruan tinggi se Kota Lubuklinggau bisa sampai ke pusat.
Ia berharap Anggota DPRD Kota Lubuklinggau datang menemui masa aksi unjuk rasa untuk bisa langsung menyerap aspirasi yang disampaikan.

“Hari ini kita menyatukan semua elemen kemahasiswaan, kita satukan tekat untuk menyatakan menolak Undang-undang Omnibus Law, kita suarakan kepada DPRD kota Lubuklinggau untuk berani menyuarakan aspirasi daerah ” ujar Ganda penuh semangat.

Dalam orasi, Ganda menyampaikan bahwa aksi yang berlangsung bukan aksi yang ditunggangi pihak manapun terkait kepentingan politik, aksi yang berlangsung merupakan aksi kepedulian sesama manusia, aksi perjuangan terhadap buruh dan tenaga kerja, jangan sampai dengan adanya Omnibus Law hak para buruh diabaikan.
(GPZ)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan