BeritaPeristiwa

Bencana Banjir di Kecamatan Banjarsari, Koramil 0312 bersama BPBD Terjun Langsung Kelapangan

×

Bencana Banjir di Kecamatan Banjarsari, Koramil 0312 bersama BPBD Terjun Langsung Kelapangan

Sebarkan artikel ini

Lebak, LENSANUSANTARA.CO.ID – Musim penghujan tiba, banyak penduduk kebanjiran, ini diakibatkan meluap nya sungai dan terhambat nya saluran saluran air.

Koramil 0312 Banjarsari bekerja sama dengan BPBD di bantu pihak Polsek, Kecamatan (satpol PP) terjun kelapangan guna membantu yang terkena musibah banjir tersebut
Tepat pada hari Kamis tanggal 03 /12/2020, pukul 07.30 WIB terjadi hujan yang berkepanjangan, hingga menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Propinsi Banten.

Example 300x600

Wilayah yang terdampak banjir diantaranya, Desa Keusik, Desa Ciruji, Desa Cidahu dan Desa Leuwi Ipuh yang paling banyak terdampak banjir yaitu Desa Ciruji meliputi beberapa Kampung.

Kapten inf Dadang Gunawan membenarkan saat ditemui awak media Lensa Nusantara, bahwa “Banjir di wilayah kecamtan Banjarsari, itu dikarenakan curah hujan yang tak henti juga kurang efektif nya saluran air hngga menyebabkan meluap nya air sungai ke rumah rumah penduduk”. Ucapnya.

Himbauan kepada semua lapisan masyarakat, dalam menyikapi musim penghujan ini, di himbau untuk tidak membuang sampah ke sungai yang bisa menghambat saluran saluran air yang berdampak kepada banjir.

“Alhamdulilah, tidak ada korban dalam musibah banjir ini,hanya saja kerugian materil bagi warga yang terkena banjir”. ujar Serda Sauri.(D.Iskandar /Jhon)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan