Lensa Nusantara
Featured Peristiwa

Jalan Lintas Provinsi di KM 6,5 Desa Panji Bako Longsor

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tampak hampir setengah badan jalan amblas sedalam kurang lebih 2 meter. Jalan Nasional yang menghubungkan Sidikalang Medan dan yang juga menghubungkan provinsi Sumatera Utara – Aceh yang terletak di km 6,5 desa Panji Bako kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi ini longsor.

Diduga gorong gorong yang ada dibawah jalan tersumbat. Sementara debit air di sungai kecil yang melintas melewati gorong gorong sedang naik akibat curah hujan yang tinggi di musim penghujan belakangan ini.

Dengan tersumbatnya gorong gorong mengakibatkan resapan air jadi melebar dan mengakibatkan tanah timbun di bawah badan jalan menjadi gembur akibat dari meresap air yang keluar dari celah gorong gorong dan membuat tanah menjadi rapuh.

Sekitar pukul 22.00 senin malam (04.01.2021) terjadi longsor. Tidak ada korban jiwa saat kejadian.


Tampak pihak Dinas Perhubungan kabupaten Dairi dan Balai Besar Bina Marga terlihat berbincang serius di lokasi kejadian. Dan beberapa warga sekitar ikut membantu mengatur lalulintas. Bencana alam ini mengakibatkan arus lalulintas menjadi tersendat.


“Gimana baiknya kalau kita alihkan sementara kendaraan yang melintas, agar kami besok mulai bekerja.” demikian kristofel Sinaga dari pihak Balai Besar menyampaikan permintaannya kepada Robert Hendra Ginting dari dinas Perhubungan yang berdiri di sampingnya.


“Paling tidak besok kami akan melakukan penyedotan terhadap air sungai ini untuk mengurangi tekanan. Tapi kalau kendaraan yangbmelintas sebanyak ini kami takut pipa penyedotan yang melintasi badan jalan akan pecah. Lebih bagus kalau lalu lintas di alihkan jadi kami bisa bekerja maksimal.” Kristofel Sinaga dari Balai besar Bina Marga menyampaikan.


“Tadi saya telfon pak Kasat Lantas, jadi kita lagi menunggu. Cuma mungkin nanti alternatifnya kita penglihan rekayasa lalulintas. Untuk mobil mobil kecil yang menuju ke Medan dialihkan dari jalan yang melewati depan rutan keluarnya di Lae sirambon simpang tiga.

Dan yang menuju Sidikalang dialihkan melewati jalan KLK Panji porsea dan keluarnyavdi jln Air bersih SPG. Kalau mobil besar katakanlah muatannya berat seperti CPO atau truk akan dialihkan melewati Tanah pinem. Karena akibat getaran dari kendaraan yang lewat jalan ini tidak akan bertahan lama, sampai besok aja udah syukur.” demikian Putra Hendra Ginting sekretaris atau pelaksana dari dinas perhubungan Dairi menerangkan kepda awak media dilokasi kejadian.(Mula).

Related posts

Disdukcapil Kuansing Sudah Rekam e-KTP Keliling 1.727 KK

Lensa Nusantara

SatLantas Polres Bogor Berbagi di Sekitaran Wilayah Puncak Bogor

Lensa Nusantara

Bupati Bantaeng Ramaikan Exhibition Football Silaturrahmi

Lensa Nusantara