Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Sat Binmas Polres Bondowoso Cek Kesiapsiagaan Satpam Saat Bertugas

Kasat Binmas AKP Sidomukti bersama Anggota saat cek KTA dan perlengkapan Satpam di RSUD dr Koesnadi Bondowoso Sabtu 9/1/2021 (foto: ubay/LN)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bondowoso, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bondowoso melaksanakan giat apel bersama serta pengecekan kesiapsiagaan satpam dalam melaksanakan tugasnya, hal itu berlangsung di RSUD dr, Koesnadi Bondowooso. Sabtu (9/1/21).

Kegiatan pengecekan kesiapsiagaan satpam dilakukan oleh Kasat Binmas yaitu AKP Sidomukti SH di dampingi Unit Binkamsa Bripka Sugiarto dan Bripka Dadung, diantaranya mengecek kelengkapan administrasi (KTA) serta kelengkapan administrasi lainnya, juga alat penunjang keamanan.

AKP Sidomukti mengatakan, Kegiatan tersebut untuk mengevaluasi kegiatan pembinaan Satuan Pengamanan (satpam) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memberikan informasi dalam bentuk pengamanan terbatas yg dilakukan oleh satpam diwilayah tugasnya, dan dilanjutkan pemeriksaan administrasi KTA dan kelengkapan seragam.

”Satpam harus siap siaga 24 Jam, baik fisik, alat penunjang keamanan, agar maksimal memberikan pelayanan pada perusahaan atau kantor Satpam bertugas, harus siap dan siaga,” Tegas Kasat Binmas.

Satpam merupakan unsur pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dan “Security Mindedness” dalam lingkungan kerja.

“Berikan pelayanan prima kepada prusahan/kantor, sehingga kita bekerja dapat maksimal dan mendapatkan hasil maksimal juga buat keluarga” imbuh AKP Sidomukti.

Pedomann SOP mengenai keamanan, Janji Satpam, Prinsip–prinsip Penuntun Satuan Pengamanan yang semuanya itu merupakan pedoman kerja dan pegangan hidup Satuan Keamanan.

“Periksa setiap tamu maupun kendaraan yang keluar masuk lingkungan obyek kerja, jangan lengah, dan tetap waspada,” tandasnya.

Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam. Dimana akhirnya seorang satpam mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku. Pungkas Kasat Binmas. (Ubay)

Related posts

Bangun Sinergitas Lembaga KPK Kabupaten Kerinci Audiensi Kejari Sungai Penuh

Lensa Nusantara

Hari Ini, Aliansi Jurnalistik Probolinggo (AJP) Lounching

Lensa Nusantara

KPUD Kab OKU Melakukan Simolasisi Tata Cara Pencoblosan di TPS yang Benar Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

Lensa Nusantara