Lensa Nusantara
Daerah Featured

Fanyira Pagu Bantah Pernyataan LEPA BOENG

Tobelo, LENSANUSANTARA.CO.ID – “Tanggapan Fanyira Suku Pagu Terhadap Pernyataan LEPA-BOENG Menanggapi pernyataan Lembaga Pemuda Adat Boeng (LEPA – BOENG) lewat media sosial, yang mengatakan bahwa Presiden Direktur PT.NHM / Indotan Halmahera Bangkit, Bpk Hi. Robert Nitiyudo Wachjo adalah pembohong besar.

Selaku Fanyira Suku Pagu, saya sangat menolak dan mengutuk keras pernyataan tersebut, karena bagi saya Bpk Hi. Robert adalah salah satu Investor yang cukup memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat lingkar tambang. Karena baru beberapa bulan beroperasi di wilayah ini, tapi dampak positifnya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat di lima kecamatan lingkar tambang.gayok,kec Malifut, 12.01.2021

Jika dibandingkan dengan Newcrest yang kurang lebih 23 Tahun beroperasi di wilayah lingkar tambang, menurut saya masih sangat jauh berbeda dengan kehadiran PT Indotan Halmahera Bangkit dibawah kepemimpinan Bpk Hi. Robert Nitiyudo, karena kehadiran beliau secara perlahan-lahan akan menjawab semua keluh kesah atau keresahan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat lingkar tambang dimasa Newcrest. Hal tersebut terbukti dari beberapa komitmen Bpk Hi. Robert yang sedang digagas lewat program PPM dan bantuan-bantuan tak terduga lainnya yang sudah dirasakan oleh masyarakat lingkar tambang.(kata Fanyira suku pagu)

Dengan demikian jika pihak-pihak yang mengatakan bahwa Bpk Hi. Robert Nitiyudo adalah pembohong besar maka bagi saya pernyataan ini adalah pernyataan omong kosong dan tidak berdasar karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Selaku Fanyira Suku Pagu, saya menghimbau kepada semua pihak agar bersama-sama memberikan dukungan moral kepada Bpk Hi. Robert untuk melakukan upaya membenahan sistem yang berlaku di Perusahaan dan bisa menjawab keinginan masyarakat lingkar tambang. (Onisius Barany)

Related posts

Anggota DPRD Nisbar, Akan Panggil PMD dan Kades Terkait Laporan Masyarakat Sisobandao

Lensa Nusantara

Jalan Penghubung Antar Desa Jadi Titik Rawan Kecelakaan, Ini Tanggapan DPU Rembang

Lensa Nusantara

AMR Banjir Dukungan di Injury Time Pilkada Taliabu

Lensa Nusantara