Lensa Nusantara
Featured TNI

Berkunjung ke Trenggalek, Pangdam V/Brawijaya Cerita Lahir dari Darah Bintara TNI

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Melakukan kunjungan ke Trenggalek, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto, S.Sos., MM., tidak segan berbagi cerita pengalaman hidup kepada jajaran di satuan Kodim 0806 Trenggalek.

Bahkan pria dengan pangkat Mayor Jendral ini juga tidak canggung bercerita tentang asal-usul lahir dari seorang bapak bintara TNI, sehingga darah prajurit di dirinya tidak perlu diragukan lagi.

Bercerita tentang perjalanan hidup, Mayjen TNI Suharyanto ingin menggugah semangat jajarannya, bawasannya nasib tidak ada yang tahu.

“Belum tentu dari seorang prajurit di satuan, kedepan tidak sukses dalam karir,” pesannya, Jum’at (15/1) di Mako Kodim 0806 Trenggalek.

Perwira tinggi TNI ini juga bercerita, dirinya juga pernah berada disatuan. “10 tahun saya di Kalimantan. Saya juga sempat bertugas di Korem 081/DJS Madiun. Terus ditugaskan ke Bandung, sempat menjadi Sekretaris Militer Keprisedenan dan seiring perjalanan waktu bisa menjadi Jendral seperti sekarang,” imbuhnya.

Awalnya orang tua saya juga tidak mendukung saya untuk masuk AKABRI, karena keterbatasan fisik yang saya miliki, dibayangkan hanya bisa masuk setingkat Bintara.

Namun saya tetap bertekad menjadi AKABRI, dengan harapan bila tidak lolos, dapat masuk Bintara tanpa test. Sempat tidak lolos, Suharyanto muda bernasib mujur diperbolehkan mengulang dan akhirnya lolos AKABRI dan menjadi Jendral TNI sekarang.

Banyak hal yang disampaikan oleh beliau untuk menggugah semangat jajarannya yang ada di Kota Keripik Tempe ini. Termasuk juga berpesan untuk tidak melakukan kesalahan yang bisa berujung fatal. (Yan/ping)

Related posts

Kapolda Jatim Tegaskan Akan Tracing dan Testing Pelayat Ulama di Kota Pasuruan

Lensa Nusantara

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Terus Lakukan Penertiban Prokes

Lensa Nusantara

APDESI Situbondo Gelar Sosialisasi Perubahan BKD Menjadi PT LKM

ADM