Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Bupati Trenggalek Lantik Direktur dan Dewas Perumda Tirta Wening

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin lantik Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Wening, Jum’at (15/1) di Gedung Bawarasa Trenggalek.

Wajah baru pemimpin PDAM ini diharapkan oleh bupati muda ini bisa membawa perbaikan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga membawa perbaikan dalam memberikan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat,” harap suami Novita Hardini tersebut.

Jabatan direktur perumda ini dipercayakan Bupati Arifin kepada Sudarmono, SE., orang yang benar-benar mengantongi banyak pengalaman di seputaran PDAM.

Sedangkan Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Wening, ditunjuk Drs. Agus Setiyono Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Trenggalek. Pemilihan Agus sendiri tidak lain karena Bupati enerjik ini ingin mengawinkan koperasi dengan PDAM. Selain itu pengalaman Agus Setiyono di bidang ekonomi cukup banyak sehingga diharapkan mampu membantu PDAM dalam penataan keuangan perumda ini.

Sedangkan Drs. Muyono Piranata, MAP., Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) dutunjum menjadi Dewas Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Wening dengan harapan pemenuhan sanitasi air dan air bersih kepada masyarakat bisa terpenuhi dengan baik karena sinergi yang baik antara pemerintah dan PDAM.

Banyak hal yang dipesankan Bupati Trenggalek kepada direktur baru PDAM diantaranya Water Tapping di tempat-tempat publik untuk mengurangi sampah plastik, serta sukseskan anak perusahaan PMDK.

Dengan Water Tapping ini masyarakat tidak perlu membeli minuman kemasan saat berada di ruang terbuka hijau, karena aur yang diswdiakan pada mesin ini selain biaa untuk membasuh tangan dan muka juga dapat diminum langsung untuk melepas dahaga.

“Semoga yang kita lantik ini bisa membawa kebaikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang air bersih,” tutup Bupati Arifin. (Yan/ping)

Related posts

Sepekan Terakhir Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor Masih Tinggi

Lensa Nusantara

Kodim 0421/Lamsel Rangkul Warga Untuk Membangun Desa

Admin 4

Dua Pemuda Jadi Tersangka Lantaran Mengedarkan Uang Palsu

Admin 4