Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pemkab Lahat Bantu Warga Desa Beringin Jaya Selesaikan Sengketa Lahan dengan Pihak Perusahaan PT. Aditarwan

Lahat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Banyak sekali permasalahan sengketa lahan yang terjadi di kabupaten lahat antara masyarakat dan pihak perusahan jumaat (15/1), Bertempat di ruang Op Room Pemkab Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat, mengadakan rapat fasilitas mediasi terkait penangan sengketa lahan antara PT Aditarwan dengan Warga Desa Beringi Jaya Kikim Selatan Jumat (15/01).

Dimana dalam Rapat tersebut yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Lahat, didampingi Asisten I, yang dihadiri oleh Dandim 0405/Lahat yang diwakili oleh Pasih Intel Kodim 0405/Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili Kasat Intel, Jajaran SKPD Lahat, pihak Perusahaan, berserta Warga Beringin Jaya kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

Salah satu perwakilan dari warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan, Ibrhim yang juga merupakan Kepala Desa, mengatakan warga menujuk saudara Joko Bagus SH, bersama rekanya, sebagai kuasa Hukum untuk mendapingi warga dalam hal ini untuk membantu menyelesaikan permasalahan sengketa lahan yang ada Didesa beringin jaya.

“diamana pada permasalahan ini sudah lama terjadi dan pernah pada waktu dulu pihak dari PT Aditarwan, menggarap kebun dari kami masyarakat beringin jaya pada malam hari dan kami masyarakat pernah juga melaporkan tindakan dari pihak Perusahaan kepihak berwajib namun tidak ada tanggapan. Disini kami berharap dengan adanya pertemuan pada hari ini ada titik terangya tentang permasalahan sengketa lahan ini, ” ceritanya.

Sementara kuasa hukum dari warga Desa Beringin Jaya, Joko Bagus, didampingi rekanya, Herman Hamza, SH, Rahman Dalemonte, SH, mengatakan alhamdulilah pihak Perusahan dapat hadir didalam pertemuan ini, agar dapat menjelaskan permasalahan yang ada antara pihak perusahan dan warga Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

“Saya selaku kuasa hukum, meminta kepada pemerintah kabupaten lahat dapat membantu dalam penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat dan pihak perusahaan, serta dikembalikan nya hak masyarakat oleh Perusahaan serta agar dapat menyelesaikan permintaan warga dan ada sulusi terkait sengketa ini, dan hasil pertemuan ini disepakati bersama permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargan, “jeasnya.

Disampaikan Juga Tanggapan dari pihak Perusahaan PT Aditarwan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Lahat dan warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, yang mana telah mengudang untuk membahas permasalahan- permasalahan yang ada.

“Hasil pertemuan pada hari ini akan kami tampung dan akan kami sampaikan kepada pimpinan kami terkait permasalahan ini dan saya berharap kita dapat bermusawarah bersama setelah rapat ini selesai , ” jelasnya.

Selanjutnya Arahan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat, H, Haryanto, SE, MM, MBA, mengatakan, terimakasih kepada pihak Perusahan yang mana telah menghadiri undangan didalam membahas permasalahan- permasalahan sengketa lahan yang ada di desa beringin jaya.

“Alhamdulilah dalam pertemuan ini ada titik temu, yang mana sepakat untuk mengadakan pertemuan dan memgadaakan musawarah bersama, dan kami dari Pemerintahan Kabupaten Lahat berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secepatnya,”harapnya.(Hs)

Related posts

Anggota FKPRM Banyuwangi Raih Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Lensa Nusantara

Polres Kaimana Membenarkan, Frans Amerbay Laporkan Salah Satu Oknum Pemilik Akun Facebook

Lensa Nusantara

Polsek Babakan Madang Laksanakan Patroli Gabungan Pantau PSBB Pra -AKB

Lensa Nusantara