Lensa Nusantara
Uncategorized

Komunitas LKB Bondowoso Santuni Warga Miskin di Plosok Desa

Komunitas LKB saat membagikan paket sembako di Desa Kerang. (foto: ubay)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lembaga Kita Bisa (LKB) yang baru di dirikan oleh sekelompok kaum milenial Bondowoso langsung action membagikan paket sembako ke masyarakat kurang mampu, hal itu berlangsung di Desa kerang Kecamatan Sukosari. Jumat 15/1/21.

Menurut Salah satu pendiri komunitas LKB yakni Baery, Kegiatan santunan itu di awali dari perkumpulan para pemuda di Desa lombok kulon yang merasa terpanggil untuk saling berbagi pada kaum Duafa.

“Melihat keadaan masyarakat plosok, khususnya kaum Duafa, kami tergerak untuk sedikit membantu, sehingga kita dirikan Komunitas Lembaga Kita Bisa (LKB) .” ungkap Beiry.

Beiry melanjutkan, kegiatan santunan paket sembako itu dananya dari dana pribadi masing-masing anggota, karena masih baru didirikan sehingga belum ada donator yang datang.

“Anggaran paket sembako murni dari kantong pribadi kami,” imbuhnya.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini nantinya akan berkelanjutan di tempat berbeda. Harapan semua anggota LKB, santunaan sembako itu bisa sedikit mengurangi beban ekomoni kaum Duafa.

“kita tidak menutup diri, barangkali ada masyarakat yang ingin berbagi atau menyumbang kami terima, kami akan salurkan secara tepat” pungkasnya.

Kegiatan santunan seperti ini harus menjadi contoh bagi kaum milenial, kesadaran diri, kesadaran pada lingkungan sekitar, kesadaran berbagi.

Karena Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun. (ubay)

Related posts

Antisipasi Penyalahgunaan,Kapolres Situbondo Periksa Senjata Api Anggota

ADM

Why Hasn’t A Woman Run The New York Times Styles Section

Redaksi

Siap Laksanakan Program ATENSI, Balai Lansia Gau Mabaji Jalin Sinergitas Program

Lensa Nusantara