Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Focus Group Discussion (FGD) Tentang Pemanfaatan dan Pengelolaan Lahan di Dataran Ijen Kab. Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Senin tanggal 18 Januari 2021 bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Ijen Ds. Sempol Kec. Ijen Kab. Bondowoso dilaksanakan kegiatan FGD tentang Pemanfaatan dan Pengelolaan Lahan di Dataran Ijen Kab. Bondowoso.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Wakil Bupati Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Kapolres Bodowoso, Ketua DPRD Kab. Bondowoso, Kasi Intel kejaksaan Kab. Bondowoso, PJ. Sekda Kab. Bondowoso, para Asisten Pemkab Bondowoso, dan forkopica kec. ijen.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso mengutarakan bahwa “Kegiatan ini adalah dalam rangka diskusi. Kalau dulu saya satang kesini dalam kesedihan yaitu karena ada bencana banjir. Dan saya berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat menjadikan salah satu penguatan khusunya Bumdes, dan mari kita aama-sama menegakkan peraturan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST. juga berpesan bahwa beliau mendukung dengan adanya kegiatan ini, namun perlunya pengertian dari semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, juga perlunya adanya sosialisasi dari semua pihak untuk menumbuhkan pengertian kepada masyatakat Kec. Ijen sehingga masyarakat dapat mendapatkan hak dan kewajibannya.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan masukan-masukan dari berbagai stakeholder dan instansi terkait guna untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang berada di daerah dataran Ijen guna untuk mengurangi pengangguran masyarakat Ijen dan peningkatan pendapatan khususnya di wilayah Kec. Ijen Kab. Bondowoso.

Dan juga perlu adanya pengawasan oleh pihak terkait dalam pelaksanaannya sehingga dalam prosesnya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sesuai dengan kesepakatan bersama demi kemajuan wilayah Kab. Bondowoso khususnya Kec. Ijen.

  • Reporter : Ubay
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Rahman

Related posts

Kecelakaan Akibat Rem Blong di Puncak, Satlantas Polres Bogor Lakukan olah TKP

Lensa Nusantara

SPBU di Barito Utara Masih Jadi Polemik, Begini Faktanya

Lensa Nusantara

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Kodam IX/Udayana Gelar Latihan Simulasi Penanganan Covid-19

Redaksi