Berita

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

×

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Bondowoso
Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022 dengan Tema ”Bersatu Bangun Bangsa" bertempat di Jl. Letnan Amir Kusman Halaman kantor Pemkab. Bondowoso, Jum’at, (28/10).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022 dengan Tema ”Bersatu Bangun Bangsa” bertempat di Jl. Letnan Amir Kusman Halaman kantor Pemkab. Bondowoso, Jum’at, (28/10).

Example 300x600

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan dihadiri Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla dan Forkopimda Bondowoso serta Kepala OPD Se Kab. Bondowoso.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso berpesan, “Agar generasi muda mampu menjadi penggerak perubahan dan memiliki semangat juang yang tinggi membangun negeri. Salah satunya adalah dengan berinovasi dan berkreativitas.

“Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa sebagai agen perubahan”, ujar Dandim Suhendra.

Ia menyampaikan pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Pemuda harus menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.
.
“Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras”, ungkapnya.

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” pungkasnya.(Suhartono)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.