BeritaPendidikan

Sistem Belajar dari Rumah Kembali di Perpanjang Hingga Akhir Bulan

×

Sistem Belajar dari Rumah Kembali di Perpanjang Hingga Akhir Bulan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sistem belajar dari rumah kembali diperpanjang akibat meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan. (23/01/2021).

Example 300x600

Seperti yang dilaksanakan Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Larangan Kabupaten Pamekasan masih menerapkan sistem belajar dari rumah dan belum membuka sistem belajar tatap muka karena penyebaran Covid-19 belum usai.

BACA JUGA :
Penyuluh Pertanian Gunungsitoli Utara Laksanakan Pembuatan Pupuk Bokasi

Pembelajaran dari rumah di perpanjang yang sebelumnya hingga hari Sabtu 16 Januari 2021 kemarin, kembali diperpanjang hingga 30 Januari 2021.

Kepala SMPN 2 Larangan Achmad Musleh mengatakan bahwa, di lingkungan sekolah hanya ada aktifitas guru dan penjaga, sambil menunggu beberapa persyaratan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan setempat untuk kemungkinan pembelajaran terbatas.

BACA JUGA :
Rumah Warga dan Fasilitas Umum di Desa Seirahayu Dua Menjadi Langganan Banjir

“Ada beberapa persyaratan yang harus kami patuhi dan dilengkapi untuk melaksanakan pembelajaran terbatas, diantaranya kesiapan sekolah tentang protokol Covid-19, hasil kesepakatan antara komite sekolah dengan orang tua siswa dan sekolah harus mengisi kesiapan pembelajaran tatap muka di halaman Kemendikbud serta rekap surat pernyataan orang tua siswa tentang pembelajaran tatap muka di sekolah”, katanya.

BACA JUGA :
Terbukti, Bojonegoro Kalahkan Kabupaten Sekitar di Bidang Infrastruktur dan Penurunan Kemiskinan

Pihaknya berharap penyebaran Covid-19 segera berakhir agar nantinya para siswa dapat belajar kembali seperti semula meskipun secara terbatas.(Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan